Raja dari Segala Doa, Ini Khasiat yang Didapat dari Membaca Sayyidul Istighfar Setiap Pagi dan Sore

Selasa 07-11-2023,02:04 WIB
Reporter : Fauziah Rahimi
Editor : Septi Maimuna

RADARUTARA.ID - Doa sayyidul istighfar adalah doa yang paling mulia. Beberapa riwayat menyebutkan bahwa ini termasuk istighfar yang paling baik.

Disebutkan pula bahwa sayyidul istighfar adalah rajanya doa. Jika rutin membaca doa ini akan menghindarkan diri dari perbuatan dosa.

Pada sebuah hadits riwayat Bukhari dan An Nasa-i, rutin membaca sayyidul istighfar punya keutamaan yang luar biasa. Ditambah lagi saat doa ini dibaca setiap pagi dan sore hari.

BACA JUGA:Cuma Budget Rp64 Juta, Berikut ini Desain Rumah Papan Sederhana dan Nyaman

Rasulullah pun bersabda

Bagi siapa yang mengucapkannya di waktu siang dengan penuh keyakinan kemudian meninggal di hari itu sebelum memasuki waktu sore, niscaya ia termasuk calon penghuni surga. Dan bagi siapa yang membacanya di waktu malam dengan penuh keyakinan kemudian meninggal sebelum masuk waktu pagi, niscaya ia termasuk penghuni surga." (HR. Bukhari dan An-Nasa'i)

Merujuk pada hadits tersebug, orang yang berdoa sayyidul istighfar pada pagi dan sore, maka mereka tergolong dalam ahli surga.

BACA JUGA:Solidaritas Kemanusiaan, BSI Buka Rekening Donasi untuk Warga Palestina

Berikut ini bacaan doa sayyidul istighfar yang bisa kamu baca dan amalkan:

Allahumma anta rabbii laa ilaaha illaa anta khalaqtanii wa anna 'abduka wa anaa 'alaa 'ahdika wa wa'dika. Mastatha'tu a'uudzu bika min syarri maa shana'tu abuu u laka bini' matika 'alayya wa abuu-u bidzanbii faghfir lii fa innahu laa yagfirudz dzunuuba illa anta.

Artinya:"Hai Tuhanku, Engkau Tuhanku. Tiada tuhan yang disembah selain Engkau. Engkau yang menciptakanku. Aku adalah hamba-Mu. Aku berada dalam perintah iman sesuai perjanjian-Mu sebatas kemampuanku. Aku berlindung kepada-Mu dari kejahatan yang kuperbuat. Kepada-Mu, aku mengakui segala nikmat-Mu padaku. Aku mengakui dosaku. Maka itu ampunilah dosaku. Sungguh tiada yang mengampuni dosa selain Engkau." (HR. Bukhari).*

Kategori :