Bakal Terima Rp3,7 Juta Perbulan, Seleksi PPPK 2023 Berkah untuk Honorer di Bengkulu Utara, Ini Penjelasannya

Sabtu 21-10-2023,22:39 WIB
Reporter : Abdul Gafur
Editor : Septi Maimuna

RADARUTARA.ID - Program pemerintah dengan dibukanya seleksi Calon Aparatur Sipil Negera (CASN) PPPK Tahun 2023 dalam rangka memberikan kepastian kepada guru honorer.

Apalagi dari jumlah pelamar yang telah melakukan pendaftaran, BKN telah mengumumkan pelamar yang telah lolos seleksi administrasi.

Sebagai informasi, seleksi CASN PPPK 2023 akan menjadi berkah tersendiri untuk honorer di Kabupaten Bengkulu Utara. Selain akan mendapatkan gaji sebesar Rp 3,7 juta, peluang besar lolos murni akan dialami oleh masyarakat.

Lantaran BKPSDM Bengkulu Utara secara tegas seleksi CASN PPPK Tahun 2023 di Bengkulu Utara mengedepankan kemampuan pelamar saat mengikuti tes secara CAT.

"Hal ini merupakan bentuk konkret dari perhatian pemerintah Bengkulu Utara terhadap nasib guru honorer yang selama ini belum mendapatkan kepastian," ungkap Syarifah Inayati SE, Kepala BKPSDM Bengkulu Utara.

BACA JUGA:21 Oktober 2023, BMKG Ungkap Wilayah Sumatera Memasuki Musim Hujan, Diantaranya Bengkulu

Kemudian, Syarifah mengaku dari hasil pengamatan dirinya, bahwa terdapat formasi yang akan menjadi nasib pelamar bisa mengubah statusnya yang selama ini honorer akan menjadi ASN PPPK.

"Terdapat formasi yang dibutuhkan 17 orang, sedangkan yang mengisi Formasi tersebut sebanyak 18 orang, pada seleksi administrasi 1 gugur, dengan begitu pelamar sudah tercukupi Sesuai kebutuhan pemerintah,"jelasnya.

Meskipun dirinya memastikan jalannya seleksi CASN PPPK Tahun 2023 dengan cara murni tanpa menggunakan sogok menyogok, pihaknya juga menghimbau agar peserta yang telah lolos seleksi administrasi untuk tetap mengasah kemampuannya untuk mengikuti tahapan seleksi berikutnya yakni tes secara CAT.

"Ini peluang emas, jadi persiapkan diri kalian untuk mengikuti tahapan selanjutnya ya,"pungkas Syarifah.*

Kategori :