Menikmati Indahnya Muara Sahung, Wisata Alam yang Masih Asri

Sabtu 21-10-2023,01:04 WIB
Reporter : Fauziah Rahimi
Editor : Septi Maimuna

RADARUTARA.ID - Kecamatan Muara Sahung merupakan salah satu Kecamatan yang ada di Kabupaten Kaur provinsi Bengkulu. Tepatnya di Desa Ulak Bandung ada Air terjun dalam goa yang dikenal hingga manca negara. Bahkan, keindahan air terjun dalam goa ini hingga menarik perhatian dari wisatawan luar negeri.

Untuk bisa sampai ke lokasi Air Terjun dalam goa ini, pengunjung harus berjalan kaki sekitar 2km. Dengan cara menyusuri hamparan kebun kopi milik warga setempat sambil diiringi alunan suara binatang hutan yang merdu.

Kecamatan Muara Sahung terkenal sebagai lokasi yang mempunyai kekayaan alam dengan potensi sebagai wisata alam. Selain itu, ada beberapa kawasan yang dikenal mempunyai sejarah bangsa dan cerita mistis yang menarik untuk dibahas.

BACA JUGA:Gak Nyangka Ternyata Ini Asal Usul Ikan Mujair yang Menjadi Makanan Favorit Sejuta Umat

Beberapa tahun lalu, Kecamatan Muara Sahung sempat viral karena munculnya Air Ajaib yang bisa mengobati bermacam penyakit.

Selain itu, air ajiab ini bisa langsung diminum oleh warga tanpa harus dimasak terlebih dahulu. Kekayaan alam inilah yang menjadi daya tarik tersendiri bagi pencinta wisata dari luar daerah Bengkulu.

Tak hanya itu, Kecamatan Muara Sahung juga menjadi salah satu kawasan tropik yang menjadi pilihan mekarnya Bunga Rafflesia.

BACA JUGA:Ditetapkan Sebagai Tersangka, Warga Kota Bani Pasok Sabu dari Sumatera Utara

Bagi kamu yang ingin berkunjung kesini, warga setempat akan selalu siap untuk memandu melihat langsung keindahan air terjun dalam goa.

Air terjun dalam goa menjadi pilihan favorit untuk melepas hiruk piruk kesibukan sehari hari. Ada pengunjung wisatawan domestik maupun non domestik yang datang kesini.

Air terjun dalam goa adalah surga dunia dari Kecamatan Muara Sahung. Pengunjung akan dimanjakan sejuknya air terjun dalam goa tersebut.*

Kategori :