Selain gambar yang menarik, pastikan kata-kata yang kamu pilih sudah sesuai standar dan menjual, sehingga mudah ditemukan di pencarian olshop mu.
4. Bina Branding
Buat identitas merek yang konsisten, termasuk logo dan warna yang dapat dikenali oleh pelanggan Anda. Semisal buat jargon lucu dan ikonik yang mudah diingat oleh orang lain, sehingga produkmu bisa cepat naik daun dan dicari.
5. Berikan Pelayanan Terbaik
Tanggapi pertanyaan dan komentar pelanggan dengan cepat dan sopan. Pelayanan pelanggan yang baik dapat membedakan Anda dari pesaing.
Salah satu yang membuat konsumen merasa senang adalah respon atau pelayanan dari penjual yang baik, sehingga mereka merasa harus berbelanja di olshopmu, hanya karena pelayananmu yang menarik dan terbaik.
BACA JUGA:2 Pekan Ditutup, Kabarnya TikTok Shop Bakal Kembali Buka dengan Format Baru, Simak Penjelasannya
6. Harga yang Kompetitif
Tentukan harga yang kompetitif, tapi jangan lupa untuk menghitung semua biaya produksi dan pengiriman. Jangan sampai kamu menjual produk dengan harga yang terlalu tinggi atau terlalu rendah.
Selain itu pastikan ketersediaan stok selalu sama dengan yang ada di sistem, sehingga customer tidak merasa kecewa.
7. Pelajari Hukum dan Pajak
Walaupun belum terlalu digunakan untuk olshop skala kecil, namun tidak ada salahnya untuk dipelajari, demi mencegah hal yang tak diinginkan.
Serta pastikan Anda memahami hukum dan peraturan yang berlaku dalam bisnis online dan aturan perpajakan yang relevan.
BACA JUGA:Berenang di Batu Lubang Pantai Koomang Enggano, Airnya Bersih dan Masih Jarang Dikunjungi
8. Bijak dalam Mengelola Keuangan
Pertimbangkan untuk memiliki rencana keuangan yang jelas, termasuk pengaturan dana darurat bisnis.