Diputus Pacar, Pelajar di Bengkulu Utara Panjat Tower Berniat Akhiri Hidup

Rabu 18-10-2023,11:44 WIB
Reporter : Abdul Gafur
Editor : Septi Maimuna

ARMA JAYA, RADARUTARA.ID - Diduga diputus pacar, seorang pelajar siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Bengkulu Utara berinisial FI (16) nekat melakukan percobaan bunuh diri. 

Pelajar tersebut hendak melakukan percobaan bunuh diri dengan cara memanjat tower dan hendak melompat dari ketinggian 80 meter.

Pelajar tersebut diketahui warga Desa Sumber Agung Kecamatan Arma Jaya Kabupaten Bengkulu Utara, Bengkulu.

Akibat kejadian itu, lantas membuat warga disekitar lokasi tower heboh atas tindakan yang dilakukan oleh pelajar tersebut.

Sekretaris Desa Sumber Agung, Eti Susanti membenarkan atas kejadian tersebut, diimana kabar itu ia terima setelah mendapatkan laporan dari warga.

"Iya bener, kejadiannya sekitar pukul 21.00 WIB. Diketahui setelah ada salah satu temannya yang menangis karena anak tersebut memanjat tower setinggi 80 meter tersebut,"ujarnya, Rabu (18/10/2023).

Lanjut Sekdes, Aksi yang terbilang nekat yang dilakukan oleh Fi ini dilatarbelakangi soal patah hati usai diputusin oleh kekasihnya.

Dugaan itupun diamini oleh orang tua FI, bahwasanya putranya yang masih mengenyam pendidikan di SMP itu diduga patah hati dengan pacarnya.

"Informasi dari orangtuanya begitu, saya juga prihatin mendengarnya," tambahnya.

Eti juga menuturkan, upaya percobaan bunuh diri yang dilakukan oleh FI akhirnya bisa digagalkan oleh pemerintah setempat serta dibantu Satpol PP dan Damkar serta pihak TNI Polri.

Setelah dilakukan negoisasi dengan petugas, akhirnya FI mengurungkan niatnya untuk melompat dari Tower Telekomunikasi yang tak jauh dari desanya itu.

"Alhamdulillah, setelah dirayu oleh keluarga dan petugas, sekitar pukul 00. 30 WIB Rabu dini hari FI pun turun dari Tower dengan ketinggian 80 meter itu," jelas sekdes.*

Kategori :