Punya Masalah Rumah Tangga Serta Rezeki Seret, Kata Ustadz Adi Hidayat, Segera Atasi Dengan Doa Ini

Kamis 12-10-2023,03:09 WIB
Reporter : Lia Junita
Editor : Septi Maimuna

RADARUTARA.ID - Bagi seorang muslim mendapatkan cobaan serta kesulitan dalam hidup merupakan salah satu ujian yang diberikan oleh Allah subhanahu wa ta'ala, hal tersebut tentunya untuk menguji batas keimanan serta kesabaran kita dalam menghadapi setiap persoalan.

Kita diperintahkan senantiasa untuk memohon dan meminta kepada Allah subhanahu wa ta'ala Bahkan dalam keadaan masalah kesulitan sekalipun. 

Cobaan serta masalah dalam hidup merupakan hal yang biasa bagi seorang muslim. Hal tersebut Allah wujudkan dalam rangka mempertebal Iman serta memperkuatkan keyakinan kepadanya. Dengan adanya hal tersebut justru akan membuat kita makin dekat kepada Allah subhanahu wa ta'ala.

Maka hendaknya kita memohon dan meminta kepada Allah untuk menjalani segala persoalan kehidupan dengan sebaik mungkin.

BACA JUGA:Tak Perlu Gunakan Alat Jutaan, Cukup Letakan Tanaman Ini, Maka Polusi Udara di Rumahmu Langsung Pergi

Sesuatu yang dianggap mustahil oleh manusia akan sangat mudah dikabulkan oleh Allah subhanahu wa ta'ala. Maka dari itu hendaknya kita tidak lelah dalam berdoa dan mendekatkan diri kepadanya.

Dalam salah satu kesempatannya, ustadz Adi Hidayat menyampaikan kepada kita sebuah doa yang dapat membebaskan diri dari segala kesulitan hidup. Baik itu masalah rezeki, penyakit yang tak kunjung sembuh, bahkan persoalan yang tampak mustahil untuk diselesaikan.

Sebagai seorang muslim kita sepatutnya tidak mudah khawatir akan persoalan hidup, sebab Allah subhanahu wa ta'ala telah menjamin hidup seseorang hingga sampai matinya.

Yang perlu kita lakukan adalah yakin kepada Allah dan melaksanakan segala ibadah dengan hikmat serta fokus kepada akhirat, insya Allah kehidupan dunia dan akhirat akan berjalan beriringan.

BACA JUGA:Ustadz Abdul Somad Akan Isi Tabligh Akbar di Curup Rejang Lebong, Catat Tanggal dan Lokasinya!

Ketika persoalan hidup menimpa, maka doa yang terbaik yang bisa kita panjatkan adalah meminta rahmat Allah. Jika rahmat Allah telah diturunkan kepada kita maka setiap persoalan yang bahkan manusia menganggapnya sebagai suatu hal yang mustahil akan dapat diselesaikan dengan begitu mudahnya.

Doa yang akan dibagikan oleh ustadz Adi Hidayat merupakan doa yang dipanjatkan oleh ashabul Kahfi ketika mereka dikejar oleh raja zalim. 

Doa tersebut sebagaimana terdapat dalam Alquran surah al-kahfi ayat 10 yang berbunyi: "Rabbana atina min ladunka ramataw wahayyi'lana min amrina rasyada," Artinya. "Wahai Tuhan kami, berikanlah rahmat kepada kami dari sisi-Mu dan sempurnakanlah bagi kami petunjuk yang lurus dalam urusan kami.

Berdoalah terus-menerus kepada Allah subhanahu wa ta'ala meminta lah kepadanya dan janganlah sampai terputus dari rahmatnya. Sebab dengan hanya memohon rahmatnya maka kita akan diselesaikan setiap persoalan dalam hidup.*

Kategori :