Menikmati Sensasi yang Berbeda di Pantai Way Hawang Bengkulu, Bisa Melihat Batu Jung dan Melepas Penyu ke Laut

Senin 09-10-2023,11:10 WIB
Reporter : Fauziah Rahimi
Editor : Septi Maimuna

RADARUTARA.ID - Pantai Way Hawang adalah salah satu pantai yang ada di Provinsi Bengkulu, tepatnya di Desa Way Hawang, Kecamatan Maje, Kabupaten Kaur.

Pantai ini mempunyai pasir yang putih dan yang menjadi teluk, sehingga air pantainya tenang dan bersih. Nama Way Hawang asalnya dari Way yang bermakna air dan Hawang bermakna rawang atau banjir.

Objek wisata alam yang satu ini bisa dijangkau dengan mudah. Hanya berjarak sekitar 15 km dari Kota Bintuhan yang menjadi Ibukota dari Kabupaten Kaur.

Lokasi wisata pantai ini juga, hanya beberapa ratus meter, dari tepi akses jalan lintas barat (Jalinbar) Sumatera yang menghubungkan Kabupaten Pesisir Barat Provinsi Lampung menuju Kota Bengkulu.

BACA JUGA:Pendaftaran Masih Dibuka Hingga 09 Oktober, Ini 29 Kementrian yang Membuka Lowongan PPPK Teknis 2023

Pantai Way Hawang juga menjadi spot wisata yang paling menarik untuk dikunjungi, bukan hanya karena keindahan panorama alamnya saja, namun juga karena adanya fenomena alam yang unik dan menarik seperti adanya batu karang yang berbentuk jung atau perahu dan biasa disebut warga lokal sebagai Batu Jung.

Bahkan pantai ini juga dijadikan sebagai pusat penangkaran penyu. Ada dua jenis penyu yang selalu singgah di Pantai Way Hawang ketika sedang musim bertelur, yakni Penyu Sisik dan Penyu Lekang.

Bagi pengunjung yang kebetulan datang ketika sedang pelepasan anak-anak penyu, akan diberi kesempatan untuk menikmati aktifitas seru, yakni membantu para petugas untuk melepas secara langsung anak-anak penyu ke lautan lepas.

Jadi bagi kamu pecinta traveling, yang ingin berlibur ke pantai dan merasakan sensasi yang berbeda, Pantai Way Hawang bisa menjadi pilihan referensi yang tepat untuk liburanmu.*

Kategori :