Ini 10 Tempat Angker di Gunung Kidul, Ada Pasar Gaib di Tepi Pantai Hingga Harimau Jadi-jadian

Sabtu 30-09-2023,20:24 WIB
Reporter : Fauziah Rahimi
Editor : Septi Maimuna

RADARUTARA.ID - Yogyakarta bukan hanya terkenal dengan kawasan kotanya dan budayanya yang menarik saja. Ada banyak kawasan yang tidak kalah menawan untuk didatangi, salah satunya Gunungkidul dengan aneka wisata alamnya yang mempesona.

Di balik kecantikan alamnya, Gunung Kidul juga menyimpan kisah mistis. Penasaran? simak beberapa tempat yang terkenal angker di Gunung Kidul dibawah ini:

1. Gunung Api Purba terkenal memiliki banyak kisah mistis, contohnya penampakan penjual jamu. Awalnya, ia tampak cantik, namun lama-kelamaan berubah menjadi seram.

BACA JUGA:Honorer Harus Manfaatkan Kesempatan Ini! Pendaftaran PPPK Guru Kebutuhan Khusus Diperpanjang

2. Ketika mengunjungi Gua Pindul, seorang pengunjung mengaku melihat jelmaan ular raksasa dengan menggunakan mahkota di atas kepalanya. Ternyata, ia merupakan sosok penjaga gua Pindul.

 

3. Beberapa orang yang berkemah di Pantai Jungwok mengaku kerap mengalami peristiwa aneh. Ada suara lolongan anjing tanpa adanya sosok yang misterius.

 

4. Ketika malam hari, terdengar suara kethuk atau gamelan di Air Terjun Sri Gethuk. Berdasarkan penuturan warga sekitar, alunan gamelan ini dimainkan oleh tujuh bidadari yang menghuni lokasi ini.

BACA JUGA:Viral, Pria Muslim Ini Dilarang Sholat Oleh Petugas Keamanan di China

5. Hutan Wanagama terkenal sebagai hutan pendidikan yang dikelola oleh Universitas Gadjah Mada. Kerap terdengar suara tawa mistis serta penampakan bayangan hitam yang menghantui.

 

6. Bukit Kosakora sangat indah dengan pemandangan Pantai Drini. Banyak yang mengalami kesurupan di sini, konon bukit ini adalah bekas hutan belantara dengan banyak penunggu.

 

7. Di sekitar Pantai Greweng, ada pepohonan lebat yang konon katanya menjadi pasar jin. Ketika masuk ke dalam rimbunnya pepohonan terasa sangat sepi, padahal ada banyak pengunjung.

Kategori :