Ustadz Khalid Basalamah Bagikan Doa dan Zikir Pembuka Rezeki, Amalkan Setelah Shalat Wajib

Selasa 26-09-2023,03:45 WIB
Reporter : Fauziah Rahimi
Editor : Septi Maimuna

RADARUTARA.ID - Ustaz Khalid Basalamah menganjurkan untuk tidak meninggalkan amalan doa dan zikir setelah menunaikan sholat Fardhu, sebab hal tersebut bisa menjdi ladang pahala dan semakin mendekatkan diri kita kepada Allah SWT.

Nabi SAW juga pernah menjelaskan barang siapa yang membaca subhanallah sebanyak 33 kali, alhamdulillah 33 kali, dan juga allahuakbar sebanyak 33 kali.

Kemudian digenapkan 100nya dengan lailahaillalla hu wahdahula syarikalah, lahul mulkuwa lahul hamdu, yuhyiwa yumitu, biyadihilkhoir, wahuwa 'ala kulli syai'in qodir.

Niscaya Allah SWT akan mengampuni dosanya walaupun sebanyak bumi di lautan, apabila dia mengamalkan doa dan zikir setelah menunaikan sholat Fardhu.

BACA JUGA:Megah Pada Masanya, Jalur Kereta Jaman Kolonial Ini Harus Tumbang Oleh Lahar Gunung Merapi

Walaupun demikian, ketika mengamalkan doa dan zikir setelah menunaikan sholat Fardhu ini wajib dilakukan dengan benar, dan jangan terburu-buru, sebab niat yang benar juga bisa bermanfaat sebagai pembuka datangnya rezeki.

Tak hanya itu, dengan menganalkan doa dan zikir setelah sholat Fardhu ini, juga bisa mendekatkan diri kita kepada Allah SWT.

Lantas apa saja doa dan zikir setelah sholat Fardhu yang bisa membuka pintu rezeki yang dimaksud Ustaz Khalid Basalamah tersebut?

Yang pertama, bisa membaca "la haula wala quata illa billah" yang mempunyai arti barang siapa yang rezekinya datang terlambat maka hendak banyak mengucapkan kalimat tersebut, dari HR. At-Tabrani.

BACA JUGA:Cuma 1 Menit, Ustadz Khalid Basalamah: Baca Shalawat untuk Memudahkan Rezeki

Yang kedua, bisa juga dengan membaca doa dan dzikir "la ilaha ilallah al malikul haqqul mubin" yang mempunyai arti barang siapa yang setiap hari membaca bacaan tersebut niscaya bacaan itu sendiri akan menjadi sebuah penenteram dari rasa takut dalam kubur, dari HR. Abu Nu’aim dan Ad Dailami.

Bahkan, juga bisa membaca "subhanalahi wabihamdihi subhanallahil 'adziim" yang makaya di setiap kalimat tersebut seorang malaikat bertasbih kepada Allah Taala sampai hari kiamat. Niscaya pahala tasbihnya diberikan untukmu, dari HR. Al-Mustagfiri dalam Ad-Da'awat.

Untuk doa dan zikir setelah sholat Fardhu ini sesungguhnya bisa menggunakan surah apapun, bisa juga mencari surah yang ada di dalam Al-Quran yang berkaitan dengan pembuka rezeki.*

Kategori :