Wirid Setelah Sholat Dhuha, Amalan Pagi Jadi Pelengkap untuk Melancarkan Rezeki

Kamis 21-09-2023,04:01 WIB
Reporter : Fauziah Rahimi
Editor : Septi Maimuna

RADARUTARA.ID - Sholat dhuha termasuk amalan yang dapat dikerjakan untuk mengundang datangnya rezeki. Setelah dhuha dianjurkan untuk dilanjutkan dengan wirid yang bisa dikerjakan secara rutin saat pagi hari.

Sholat dhuha menjadi amalan sunnah yang disarankan oleh Rasulullah SAW. Banyak keutamaan yang bisa digapai melalui sholat dhuha.

Setelah menunaikan sholat dhuha, umat islam bisa melanjutkan amalan lainnya , salah satunya dengan membaca wirid.

Tujuan dari bacaan wirid yang diucapkan secara terus menerus ini yaitu untuk memohon ampunan dan mengharap rezeki yang halal dan juga melimpah. Tentu saja, semua harapan itu ditujukan hanya kepada Allah SWT.

BACA JUGA:Dzikir Penenang Hati yang Gelisah dari Ustadz Adi Hidayat, Segera Amalkan dan Hiduplah Lebih Baik

Adapun bacaan wirid untuk memuji kebesaran Allah SWT sebagai berikut ini:

1. Allahummaghfirli wa tub 'alayya innaka anta tawwabur rohim.

Artinya: "Ya Allah, ampuni dosa saya dan terimalah taubat saya. Sesungguhnya Engkau maha penerima taubat dan Maha Pengampun."

 

2. Kemudian, wirid setelah sholat dhuha bisa dilanjutkan dengan membaca bacaan sayyidul istighfar sebagai bagian dari dzikir pagi yang bisa diamalkan oleh umat muslim.

Allahumma anta robbi laa ilaha illa anta, kholaqtani wa ana 'abduka wa ana 'ala 'ahdika wa wa'dika mastatho'tu. A'udzu bika min syarri maa shona'tu. Abu-u laka bini'matika 'alayya wa abu-u bi dzambii. Fagh-firlii fainnahu laa yagh-firudz dzunuuba illa anta.

Artinya: "Ya Allah, Engkau adalah Rabbku, tidak ada yang berhak disembah kecuali Engkau, Engkaulah yang menciptakanku. Aku adalah hamba-Mu. Aku akan setia pada perjanjianku pada-Mu (yaitu aku akan mentauhidkan-Mu) semampuku dan aku yakin akan janji-Mu (berupa surga untukku). Aku berlindung kepada-Mu dari kejelekan yang kuperbuat. Aku mengakui nikmat-Mu kepadaku dan aku mengakui dosaku. Oleh karena itu, ampunilah aku. Sesungguhnya tiada yang mengampuni dosa kecuali Engkau."

BACA JUGA:Jangan Asal Pinjam 100, Sekecil Apapun Hutang Wajib Dibayar, Ini Doa Pelunas Hutang dari Ustadz Adi Hidayat

3. Selain bacaan wirid yang diajarkan Rasulullah SAW, umat muslim juga bisa melanjutkan bacaan wirid Asmaul Husna. Ustadz Abdul Wahhab melalui bukunya Koleksi Lengkap Dzikir Pagi Petang mengungkapkan bacaan wirid Asmaul Husna seperti dibawah ini:

Ya Fattahu Ya Rozzaqu.

Kategori :