3 Bacaan Doa Nabi Sulaiman untuk Memohon Kekayaan Tanpa Batas hingga Rasa Bersyukur

Jumat 15-09-2023,04:29 WIB
Reporter : Fauziah Rahimi
Editor : Septi Maimuna

RADARUTARA.ID - Nabi Sulaiman merupakan nabi yang mempunyai banyak kemuliaan diantaranya seperti kekayaan, kemampuannya dalam berbicara dengan hewan dan jin, dan penaklukannya kepada Ratu Bilqis.

Sebagai umat islam, kita harus meneladani sifat Nabi Sulaiman yang senantiasa bersyukur dan tak pernah sombong atas semua kenikmatan yang diberikan Allah SWT. Berikut ini merupakan beberapa doa Nabi Sulaiman yang tercantum dalam Al-Quran.

1. Doa Nabi Sulaiman Memohon Kekayaan tanpa batas

Doa Nabi Sulaiman memohon kekayaan supaya rezeki mengalir setiap hari tercantum dalam QS Shaad Ayat 35, Allah berfirman:

“Qāla rabbigfir lī wa hab lī mulkal lā yambagī li`aḥadim mim ba'dī, innaka antal-wahhāb”

Artinya: Ia berkata: "Ya Tuhanku, ampunilah aku dan anugerahkanlah kepadaku kerajaan yang tidak dimiliki oleh seorang juapun sesudahku, sesungguhnya Engkaulah Yang Maha Pemberi". (QS Shaad: 35).

BACA JUGA:Pusing Kuota Habis? Klik Aja, Ada Saldo Dana Gratis Rp120 Ribu untuk Beli Pulsa, Langsung Masuk ke Dana Kamu

2. Doa Nabi Sulaiman Agar Tetap Mensyukuri Nikmat Allah

Syukur sebagai sarana untuk memelihara karunia Allah SWT. Yang mana, hati yang bersyukur akan memperkuat dan memantapkan kebaikan yang belum ada.

Doa Nabi Sulaiman tercantum dalam Al-Qur'an. Saat itu Nabi Sulaiman berdoa untuk diberi karunia supaya senantiasa mensyukuri nikmat yang Allah SWT berikan.

Allah SWT berfirman dalam QS. Al-Naml Ayat 19:

“Rabbi auzi'nī an asykura ni'matakallatī an'amta 'alayya wa 'alā wālidayya wa an a'mala ṣāliḥan tarḍāhu wa adkhilnī biraḥmatika fī 'ibādikaṣ-ṣāliḥīn”

Artinya:

"Ya Tuhanku, anugerahkanlah aku ilham untuk tetap mensyukuri nikmat-Mu, yang telah Engkau anugerahkan kepadaku dan kepada kedua orang tuaku, dan agar aku mengerjakan kebajikan yang Engkau ridhai, dan masukkanlah aku dengan rahmat-Mu ke dalam golongan hamba-hamba Mu yang sholeh." (QS. Al-Naml:19).

BACA JUGA:Punya Daya Gaib dan Kekuatan, Ternyata Ini yang Dilakukan Kucing Ketika Manusia Tidur

Kategori :