Pemdes Bukit Harapan Sukseskan Program Dana Desa dan Meriahkan Peringatan HUT RI ke 78

Selasa 22-08-2023,14:23 WIB
Reporter : Sigit Haryanto

PINANG RAYA, RADARUTARA.ID- Secara bertahap, Pemdes Bukit Harapan (D4), Kecamatan Pinang Raya berhasil sukseskan pelaksanaan program dana desa (DD) TA 2023.

Ada pun, tahapan program kerja yang telah direalisasikan oleh Pemdes Bukit Harapan bersumber dari DD diantaranya pelaksanaan program ketahanan pangan yang meliputi sektor Hewani berupa pemberian bibit sapi dan dari sektor Nabati berupa pemberian bibir sayur-mayur kepada masyarakat.


Pelaksanaan program ketahanan pangan di Bukit Harapan--

Di sisi lain, Pemdes Bukit Harapan juga telah sukses melaksanakan penyaluran program BLT-DD TA 2023 hingga jatah bulan ke enam kepada masing-masing keluarga penerima manfaat (KPM).

"Di tahap awal, ini kita telah realisasikan program ketahanan pangan berupa Hewani dan Nabati. Dari dua jenis program ketahanan pangan yang kita realisasikan, ini kita harapkan bisa memperkuat kebutuhan pangan masyarakat dan berdampak positif terhadap pemulihan ekonomi masyarakat. Di sisi lain, secara bertahap kita juga fokus dalam penyaluran program BLT-DD kepada KPM. Dan sampai hari, ini BLT-DD yang kita salurkan sudah sampai ke tahap bulan keenam," ungkap Kades Bukit Harapan, Heru Wahyono.


Penyaluran BLT-DD di Bukit Harapan--

Selain sukses dalam pelaksanaan program DD TA 2023, diungkapkan Kades, pihaknya bersama masyarakat juga berhasil menyambut dan memeriahkan peringatan HUT RI ke 78, dengan menggelar beberapa rangkaian kegiatan yang terpusat di desa.


Upacara HUT RI ke 78 di Desa Bukit Harapan--

Diantaranya melaksanakan upacara bendera bersama seluruh lapisan masyarakat dan jajaran aparatur desa hingga menutup seluruh rangkaian kemeriahan HUT RI ke 78 dengan kegiatan berdzikir dan sholawat bersama dengan masyarakat.


Pelaksanaan program ketahanan pangan di Bukit Harapan--

"Sejumlah kegiatan dalam rangka memaknai hari kemerdekaan juga telah kita laksanakan bersama-sama dengan masyarakat. Mulai dari upacara bendera di tingkat desa, perlombaan dan kita tutup dengan kegiatan berdzikir dan bersholawat bersama. Semoga dari rangkaian kegiatan sederhana yang kita laksanakan pada momentum HUT RI ke 78, ini bisa memperkuat rasa nasionalisme, persatuan, semangat gotong royong dan menjadikan rangkain kegiatan yang telah kita laksanakan membawa berkah bagi desa dan masyarakat," demikian Kades.(Adv)

Kategori :