Kata Syekh Ali Jaber Amalkan 1 Doa Ini untuk Penolong Saat Sakaratul Maut dan Selamat dari Siksa Kubur

Minggu 20-08-2023,11:15 WIB
Reporter : Lia Junita
Editor : Septi Maimuna

RADARUTARA.ID - Setiap makhluk yang bernyawa pasti akan mengalami yang namanya mati, dan setiap kematian pasti akan menghadapi sakaratul maut. Di mana hal tersebut merupakan kondisi saat seorang manusia antara hidup dan mati dalam Islam dipercaya seseorang yang sedang mengalami sakaratul maut akan mengalami rasa sakit yang luar biasa.

Oleh sebab itulah Syekh Ali Jaber menyampaikan satu hal yang dapat menolong umat muslim dalam sakitnya sakaratul maut.

Bukan hanya sekedar siksa kubur saja, Syekh Ali Jaber juga mengatakan bahwasanya satu hal ini dapat membuat kita terselamatkan dari pedihnya siksa kubur.

Dalam kesempatannya Syekh Ali Jaber menyampaikan bahwasanya satu amalan ini dapat menyelamatkan seseorang dari sakitnya sakaratul maut dan pedihnya azab kubur.

BACA JUGA:Makin Tua Makin Kaya, Ini 3 Shio yang Berjaya di Usia 40 Tahun

Adapun amalan tersebut adalah agar kita lebih banyak membaca Alquran, semakin banyak kita membaca Alquran maka semakin banyak pula manfaat yang akan kita dapatkan. Adapun setiap bacaan satu huruf dalam Alquran akan menghadirkan 10 kebaikan bagi seseorang yang membacanya..

Tidak hanya itu Alquran bahkan menjadi teman di saat kelak menghadapi malaikat Munkar dan nakir di alam kubur, dijelaskan bahwasanya dengan membaca Alquran seseorang bisa menjadi penentu derajat dan posisinya di surga, oleh sebab itu kelak seseorang akan diperintahkan untuk membaca Alquran sesuai dengan bacaannya di dunia.

Semakin banyak seseorang tersebut membaca Alquran, maka semakin tinggi pula posisinya di surga hingga mencapai tempat tertinggi di mana nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam berada.

Itulah tadi amalan yang disampaikan oleh Syekh Ali Jaber Untuk menghindarkan kita dari sakitnya sakaratul maut dan perihnya azab kubur. Oleh sebab itulah kita harus senantiasa mengingat Alquran dan mengamalkannya apa yang telah kita baca.*

Kategori :