Adab Tidur dari Buya Yahya, Jangan Lakukan Hal Ini Saat Tidur Jika Tidak Ingin Jatuh Miskin

Kamis 17-08-2023,10:36 WIB
Reporter : Lia Junita
Editor : Septi Maimuna

RADARUTARA.ID - Tidak hanya kemalasan Bahkan dalam kebiasaan kecil sekalipun bisa mendatangkan kemiskinan bagi seseorang, hal tersebut dijelaskan oleh penceramah Buya Yahya yang cukup terkenal di kalangan umat.

Beliau menyebutkan bahwasanya ada gaya tidur yang bisa membuat seorang jatuh miskin ataupun fakir. Adapun gaya tidur ini merupakan gaya yang tidak pantas untuk dilakukan.

Bahkan beliau menambahkan bahwasanya gaya tidur seperti ini sangat tidak etis untuk dilakukan. Oleh sebab itulah beliau menyarankan kepada kita untuk meninggalkan gaya tidur seperti ini sebab hal tersebut tidak pantas untuk dilakukan.

Dalam suatu kesempatan ceramah beliau yaitu Buya Yahya seorang ulama yang cukup terkenal mengungkapkan bahwasanya ada gaya tidur yang bisa membuat hidup jadi miskin.

BACA JUGA:Umat Islam Wajib Tahu, Ini 5 Doa Iftitah yang Diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW

BACA JUGA:Ijazah Habib Luthfi, Cara Mudah dalam Menghadapi Segala Masalah, Bisa Diamalkan Setiap Saat

Dalam ceramahnya beliau menyebutkan bahwasanya tidur dengan kondisi tubuh telanjang adalah penyebab seseorang bisa jatuh miskin, lebih lanjut Bu Yayah menerangkan bahwasanya tidur dalam keadaan telanjang tanpa menggunakan sehelai kain pun bisa menjadi penyebab kekafiran atau bisa membuat orang menjadi miskin.

Meskipun dalam Islam tidak ada larangan untuk tidur dalam kondisi telanjang, namun tetap saja hal tersebut tidak etis dan dianggap aneh oleh Buya Yahya.

Jika dipikirkan dengan akal sehat memang tampak Tidak mungkin orang untuk tidur dengan telanjang, akan tetapi kebiasaan ini pasti ada yang melakukannya. Apalagi jika dipikirkan manusia adalah makhluk tertinggi dalam akal dibandingkan dengan hewan.

Tentunya dengan dibimbing akal adab adalah hal yang penting untuk dijunjung Oleh sebab itu tidaklah etis bagi seseorang yang memiliki akal sehat melakukan kebiasaan buruk seperti ini, dan sebab itulah mengapa Buya Yahya menegaskan bahwasannya tidur telanjang merupakan bentuk kondisi yang tidak sopan.*

Kategori :