Pasti Lolos, Ini Persyaratan yang Harus Kamu Siapkan Sebelum Mengajukan Pinjaman KUR di Bank

Senin 14-08-2023,01:43 WIB
Reporter : Rendi Bintara Yudha
Editor : Septi Maimuna

RADARUTARA.ID - Mengajukan pinjaman KUR adalah sesuatu hal yang bisa kamu lakukan jika ingin mengembangkan usaha yang kamu jalani.

Salah satu KUR yang bisa kamu ajukan adalah KUR dari bank mandiri selain mendapatkan limit yang besar KUR Mandiri tidak membutuhkan syarat yang ribet.

Akan tetapi meskipun hanya membutuhkan persyaratan yang gampang, pengajuan pinjaman KUR kamu sering kali ditolak, jangan khawatir. Agar pinjaman kamu auto lolos dalam verifikasi kamu harus mengikuti beberapa langkah berikut.

BACA JUGA:Kenali KUR Mandiri, Bisa Dapatkan Limit Hingga Rp500 Juta

Berikut syarat agar pinjaman KUR Mandiri kamu diterima :

1. Suara pertama yang harus kamu ketahui sebelum mengajukan pinjaman adalah, kamu harus berusia minimal 21 tahun atau sudah menikah.

2. Jika kamu adalah TKI dan ingin meminjam KUR TKI batas minumal usia kamu adalah 18 tahun. Dalam berkas pinjaman kamu juga harus menyertakan surat izin dari orang tua untuk bekerja di luar negri.

3. Selanjutnya kamu juga harus memastikan bahwa tidak memiliki kredit.

4. Selanjutnya satu bagian yang paling penting sebelum kamu memutuskan pinjaman KUR, kamu tidak bolah masuk dalam daftar hitam  Nasional Penarik Cek atau Bilyet Giro Kosong.

BACA JUGA:Lowongan Kerja BPJS Kesehatan Masih Dibuka Hingga 16 Agustus, Cek Posisi, Syarat-Syarat Serta Penempatannya

5. Syarat Wajib lainya adalah kamu harus memiliki Nomor Induk Berusaha (NIB) atau Surat Keterangan Usaha (SKU) Mikro dan Kecil 

6. Didalam berkas pinjaman juga harus dilampirkan foto Copy e-KTP.

7. Siapkan NPWP jika dibutuhkan 

8. Foto Copy berka kartu keluarga (KK) , akta Nikah ataupun akta cerai bagi yang sudah bercerai.

9. Kartu BPJS Tenaga Kerjaan.*

Kategori :