Mbah Moen: Tak Perlu Banyak Ibadah, Agar Terhindar dari Fitnah di Akhir Zaman, Lakukan Amalan Mulia Ini Saja

Minggu 13-08-2023,03:46 WIB
Reporter : Fauziah Rahimi
Editor : Septi Maimuna

RADARUTARA.ID - KH Maimoen Zubair atau yang biasa disapa Mbah Moen merupakan ulama besar Tanah Air yang setiap kajiannya mudan diterima dan dikenang oleh banyak kalangan.

Bukan cuma di Indonesia saja, bahkan Mbah Moen juga terkenal di luar negeri. Di salah satu ceramahnya, Mbah Moen mengijazahkan sebuah amalan agar selamat dari fitnah akhir zaman.

Bahkan, amalan ini juga bisa membuat kita meninggal dunia dengan kondisi husnul khatimah. Adapun amalan yang diijazahkan Mbah Moen yaitu berupa sholat sunnah ketika sebelum menunaikan Subuh atau qobliyah Subuh.

Ketika mengerjakan sunnah qobliyah Subuh, Mbah Moen menganjurkan untuk membaca Surah Al-Fiil setelah sholat qobliyah Subuh kemudian dilanjutkan dengan membaca Yahayyu Ya Qoyyum, Yadzaljalali Wal Iqrom, Amitsna 'Ala Dinil Islam.

Dengan melakukan amalan ini, niscaya semua bisa wafat dalam keadaan husnul khatimah.

BACA JUGA:Kata Mbah Moen, Ini 7 Tanda Kiamat Sudah Dekat, Perbanyak Amal Tinggal 2 Lagi yang Belum Terjadi

Bahkan ada manfaat lain dari amalan ini yaitu bisa meluaskan pintu rezeki hingga membuat rezeki semakin mengalir dengan mudahnya. Mbah Moen mengatakan, keistimewaan dari sholat sunnah ketika sebelum menunaikan sholat Subuh memanglah sangat luar biasa.

Bahkan, apabola dibandingkan dengan seisi dunia ini, jauh lebih bagus sholat dua rakaat ketika sebelum sholat Subuh.

"Maka ketika Subuh, amalkan sholat qobliyah Subuh, untuk yang masih muda di rakaat pertama membaca Surah Al-Insyirah dan di rakaat ke-2 membaca Surah Al-Fiil," ungkap Mbah Moen.

Lantas kenapa amalan ini bisa spesial dan dahsyat? Kata Nabi, barang siapa yang membaca 2 Surat itu niscaya hidupnya tidak pernah merasakan kesusahan.

Maksud dari konteks ini, tidak kesusahan hidup tercapai apabola membaca 2 Surat tersebut ketika sholat qobliyah Subuh.

"Ini tercantum dengan hadits apabila kamu menunaikan sholat 2 rakaat ketika sebelum sholat Subuh dan dalam sholatnya membaca Surah Al-Insyirah dan Al-Fiil, niscaya akan terbebas dari fitnah," terang Mbah Moen.

BACA JUGA:Keutamaan Sholat Dhuha, Dilancarkan Rezeki Serta Dicukupi Kebutuhan Hidupnya

Mbah Moen juga mengungkapkan, apabila di zaman sekarang orang Islam bisa terkena fitnah lantaran tidak mempraktikkan sunnah tersebut.

"Atau ada yang menunaikan sunnah itu namun agar terbebas dari fitnah, dalam arti tidak karena Allah SWT," ucapnya.

Kategori :