Ijazah Mbah Moen, 4 Amalan Sederhana Agar Dijauhi dari Malapetaka Serta Fitnah Akhir Zaman

Kamis 10-08-2023,14:30 WIB
Reporter : Lia Junita
Editor : Septi Maimuna

RADARUTARA.ID - Kyai haji Maimun Zubair atau lebih akrab dengan Mbah moen, merupakan seorang ulama yang cukup terkenal di Indonesia serta memiliki sejumlah amalan-amalan yang dapat kita praktekkan tentunya amalan-amalan tersebut sangat bermanfaat bagi kita.

Dalam setiap kali kesempatan dakwahnya beliau selalu membagikan banyak amalan, salah satunya seperti yang akan kita bahas.

Terdapat beberapa amalan yang apabila kita melaksanakannya akan sangat berpengaruh dalam kehidupan kita, tentunya kita harus senantiasa berserah diri hanya kepada Allah subhanahu wa ta'ala.

4 amalan Berikut ini merupakan bentuk ibadah yang jika rajin kita amalkan akan memberikan kebaikan dan hal-hal positif dalam hidup kita.

BACA JUGA:5 Sholawat Penglaris Dagangan dan Mampu Memikat Pembeli, Segera Amalkan, Dijamin Bisnismu Banjir Cuan

1. Membaca surat Al Insyiroh dan Al Fil setiap sholat qobliyah Subuh

Dalam suatu majelis Mbah Muin pernah menyampaikan tentang keutamaan surah al-insyirah dan surah al-fil yang dapat melindungi kita dari akhir zaman. Mbah moen menyebut amalkan kedua surah ini ketika melaksanakan salat sunah qobliyah subuh, dengan rakaat pertama membaca surah al-insyirah dan rakaat kedua membaca surah al-fil.

Apabila melaksanakan salat dua rakaat sebelum salat Subuh dan dalam salatnya tersebut membacakan surah al-insyirah dan al-fil maka akan terhindar dari fitnah.

 

2. Amalkan Alimah Tasbih

Setelah melaksanakan salat subuh ada baiknya membaca zikir dengan melafalkan Subhanallah wabihamdihi subhanallah hil’adzim astagfirullah, yang dibaca selama 100 kali.

Lebih lanjut Mbah moen menjelaskan bahwasanya nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam pernah berkata barangsiapa yang mau membaca amalan tersebut 100 kali di waktu fajar, maka akan diberi rezeki dan terhindar dari hutang.

BACA JUGA:Katanya Putih Telur Lebih Sehat dari Kuning Telur, Berikut 5 Mitos Pola Makan Sehat di Indonesia

3. Membaca sambil mengamalkan doa Antassalam

Mbah main juga menjelaskan amalan yang baik dilakukan selepas menjalankan salat adalah membaca Allahumma an’tassalam wamingkassalam fahayyinarobbana bissalam waadkhilna jannata darrossalam tabarrok tarobbana watawa’alaita ya dzal jalaliwalikrom.

Kategori :