Ini Kuburan Keramat yang Sering Didatangi Pejabat Negara, Nomor 4 Paling Terkenal

Jumat 28-07-2023,03:15 WIB
Reporter : Rendi Bintara Yudha
Editor : Septi Maimuna

RADARUTARA.ID - Di Indonesia memang banyak terdapat kuburan atau yang juga sering disebut sebagai makam Keramat. Biasanya tradisi untuk berziarah ke Kuburan keramat kerap dilakukan oleh para keluarga pada saat Memasuki bulan ataupun sesudah bulan Ramadhan.

Tapi tidak hanya keluarga, ternyata kuburan keramat juga sering ditangani oleh para pejabat negara untuk mengirimkan doa, karena kuburan tersebut adalah milik orang yang saleh dan mempunyai kontribusi besar di dalam sejarah.

BACA JUGA:Mengenal Agoraphobia, Kondisi Gangguan Mental yang Dialami Sinead O'Connor Sebelum Meninggal Dunia

Berikut ini ada beberapa makam keramat yang sering di datangi oleh pejabat negara.

1. Makam Sunan Ampel

Sunan Ampel memang bukanlah orang sembarangan, salah satu wali Songo ini tentunya merupakan sosok yang religius yang sangat disegani.

Hal ini karena Sunan Ampel merupakan tokoh yang mempunyai peran besar dalam penyebaran agama islam di tanah Jawa.Dikabarkan beberapa pejabat negara yang pernah bersiarah ke makam tersebut seperti seperti Prabowo Subianto dan Gus Dur.

 

2. Makam Al-Habib Husein

Selanjutnya adalah Makam Milik Al Habib Husain, yang merupakan tkoh besar dalam penyebaran islam di Jakarta. Ada beberapa pejabat Indonesia yang pernah berziarah ke Makam ini, seperti Gus Dur, SBY dan beberapa orang lainya.

BACA JUGA:Khasiat Air 7 Sumur di Pantai Karang Hawu, Disebut Mampu Sembuhkan Penyakit, Membawa berkah dan Keberuntungan

3. Makam Sunan Giri, Gresik

Salah satu makam yang juga sering dikunjungi adalah makam Sunan Giri, Makam ini sendiri juga sudah dijadikan salah satu tempat wisata religi. Beberapa tokoh yang pernah berziarah ke makam ini antara lain Anies Baswedan dan beberapa tokoh lainnya.

 

4. Makam Bung Karno 

Kategori :