Spesifikasi Varian Tertinggi All New Daihatsu Ayla 1.2 R CVT ADS, Ternyata Harganya Tidak Sampai Rp200 Jutaan

Senin 10-07-2023,09:51 WIB
Reporter : Lia Junita
Editor : Septi Maimuna

RADARUTARA.ID - Kegiatan test drive All New Daihatsu Ayla diadakan oleh Astra Daihatsu motor bersama sejumlah awak media pada 11 sampai 13 Mei 2023 bertempat di Yogyakarta.

Untuk mobil yang digunakan test drive adalah mobil All New Daihatsu Ayla 1.2 R CVT ADS. Dalam hal desain, Ayla 1.2 R CVT ADS menampilkan tampilan yang lebih sporty dengan menggunakan berbagai komponen ADS seperti LED DRL, front grille garnish, front bodykit, dan bumper blackout.

Tambahan lainnya termasuk lampu LED headlamp, serta fitur-fitur standar seperti door handle baru, e-latch backdoor, dan velg alloy berukuran 14 inci dengan warna gun metal.

Dalam hal dimensi, Ayla 1.2 R CVT ADS memiliki panjang 3.760 mm, lebar 1.665 mm, tinggi 1.515 mm, jarak sumbu roda 2.525 mm, dan ground clearance 160 mm, serta radius putar 4,4 m. Bobotnya adalah yang terberat di antara varian Ayla lainnya, dengan berat kosong mencapai 875 kg. All New Daihatsu Ayla 1.2 R CVT ADS memiliki desain interior yang sporty dengan dominasi warna hitam pada jok dan dasbor.

Joknya memiliki gaya semi bucket dengan motif garis-garis merah di tengah dan headrest yang menyatu. Dasbor juga memiliki lekukan-lekukan yang memberikan tampilan yang lebih modern dan up-to-date.

BACA JUGA:Spesifikasi Oppo A78, Produk Pertama Dari Lini Seri A yang Dibekali 67W SUPERVOOCTM Flash Charge

BACA JUGA:Spesifikasi Axia, Kembarannya Daihatsu Ayla, dengan Cicilan Rp900 Ribuan Per Bulan Udah Bisa Punya Mobil

Dalam hal kompartemen, terdapat wadah botol atau gelas di setiap pintu, serta dua cup holder tambahan di konsol tengah. Bagasi belakang mobil ini juga cukup luas, mampu menampung empat koper sekaligus. Di bagian depan, terdapat soket 12 V dan satu colokan USB di kompartemen penumpang depan.

Berbicara tentang fitur-fitur yang ada di All New Daihatsu Ayla 1.2 R CVT ADS, terdapat panel cluster dengan MID, AC digital, tilt steering, tombol engine start-stop, dan layar sentuh berukuran 7 inci yang dilengkapi dengan fitur konektivitas Android Auto dan Apple CarPlay. Selain itu, mobil ini juga dilengkapi dengan kamera mundur.

All New Daihatsu Ayla 1.2 R CVT ADS memiliki fitur keselamatan dan keamanan yang lengkap. Terdapat ABS (Anti-lock Braking System) dan EBD (Electronic Brakeforce Distribution), dua airbag di kursi depan, Hill Start Assist (HSA), keyless entry, kamera parkir belakang, dan Vehicle Stability Control (VSA). Sistem pengereman depan menggunakan cakram, sedangkan sistem pengereman belakang menggunakan tromol.

BACA JUGA:Sulit Dikalahkan, Ini 4 Ilmu Kanuragan Paling Sakti Mandraguna, Tak Sembarang Orang Bisa Punya

BACA JUGA:2 Weton Ini Pewaris Lidah Api Satrio Piningit, Bisa Mendapatkan Rezeki Dahsyat Namun Harus Jaga Ucapan

Untuk suspensi dan kaki-kaki, mobil ini menggunakan suspensi tipe MacPherson Strut dengan peredam Coil Spring di bagian depan dan Torsion Axle Beam dengan peredam Coil Spring di bagian belakang.

Velg yang digunakan berukuran besar, yaitu 14 inci dengan ban profil 175/65 R14. All New Daihatsu Ayla 1.2 R CVT ADS ditenagai oleh mesin WA-VE, DOHC, Dual VVT-i, 1.198 cc, 3 silinder segaris, dengan 12 katup yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 88 PS (86,7 dk) pada 6.000 rpm dan torsi puncak 113 Nm pada 4.500 rpm. Tangki bahan bakarnya memiliki kapasitas 36 liter, dan bahan bakar yang direkomendasikan adalah RON 92.

Untuk harga, varian tertinggi dari Daihatsu Ayla ini ditawarkan dengan harga Rp 189.900.000. Harga ini jauh lebih terjangkau dibandingkan dengan varian tertinggi dari All New Toyota Agya GR-S CVT seharga Rp 253.500.000, dan juga varian tertinggi dari New Honda Brio RS CVT yang dijual dengan harga Rp 243.900.000.

Kategori :