Musim Liburan Panjang, Polisi Himbau Pengelola Wisata Prioritaskan Keselamatan Pengunjung

Jumat 30-06-2023,13:22 WIB
Reporter : Sigit Haryanto
Editor : Septi Maimuna

KETAHUN, RADARUTARA.ID- Kapolsek Ketahun, AKP Erwin Setiawan, SIK, MH, menghimbau kepada seluruh pemilik lahan maupun pengelola wisata di wilayah hukumnya agar memprioritaskan sistem keamanan dan keselamatan para pengunjung.

Himbauan, ini ditegaskan Kapolsek, seiring dengan meningkatkan kunjungan wisatawan kepada beberapa tempat wisata di wilayah Kecamatan Ketahun dan sekitaranya selama momentum libur panjang berlangsung.

"Untuk pemilik lahan yang terdapat lokasi wisata khususnya, pengelola. Agar lebih memperhatikan sistem keselamatan dan pengawasan terhadap pengunjung," imbau Kapolsek.

BACA JUGA:Orang Tua Tinggal Ongkang-ongkang Kaki, Ini 5 Weton Anak Cerdas dan Pembawa Rezeki

BACA JUGA:Kapolsek Ketahun Minta Orang Tua Tingkatkan Pengawasan Terhadap Anak

Ditegaskan Kapolsek, keamanan di areal lokasi wisata merupakan kewajiban bagi setiap pengelola wisata. Sehingga dalam konteks, ini Kapolsek, tak ingin para pengelola wisata lepas tangan atau tutup mata begitu saja terhadap segala bentuk aktivitas yang dilakukan para pengunjung di dalam lokasi wisata.

"Jangan hanya cari keuntungan saja. Tapi lalai akan kewajiban sebagai pengelola wisata," imbuhnya.

Lebih jauh Kapolsek, menyarankan kepada seluruh pengelola wisata untuk meminimalisir segala bentuk peristiwa yang dapat terjadi kapan saja terhadap pengunjung dengan cara memberikan himbauan terhadap seluruh aktivitas yang dapat membahayakan keselamatan pengunjung dan menyelamatkan fasilitas keselamatan seperti pelampung, ban dan peralatan keamanan lainnya.

"Setiap pengunjung wajib dihimbau atau diperingatkan soal aktivitas-aktivitas yang dapat membahayakan keselamatan. Dan pengelola wisata juga harus menyediakan alat keamanan seperti pelampung, ban dan alat bantu lain yang bisa dipergunakan saat terjadi hal yang tidak diinginkan," demikian Kapolsek.*

Kategori :