Penuh Misteri, Ini 3 Kota Harta Karun yang Belum Ditemukan hingga Kini

Senin 19-06-2023,00:58 WIB
Reporter : Fauziah Rahimi
Editor : Septi Maimuna

Seusainya, harta itu kemudian jatuh ke tangan Ahmad Shah yang katanya meninggal karena kutukan. Lalu hartanya menghilang. Menghilangnya harta karun tersebut sempat dibuatkan film dokumenternya pada tahun 2012 lalu.

BACA JUGA:7 Koramah Sunan Kalijaga yang Belum Banyak Diketahui Orang, Nomor 6 Diluar Nalar

BACA JUGA:Jadi Ladang Pahala dan Keberkahan, Ini 7 Amalan Sunnah di Hari Jumat yang Dianjurkan Rasulullah

3. Harta karun Perkamen Laut Mati

Terakhir, ada sebuah perkamen yang terbuat dari tembaga ditemukan pada tahun 1950-an. Perkamen tersebut berisi daftar harta-harta yang disimpan pada tempat yang sangat misterius.

Sebenarnya, Perkamen Laut Mati ini merupakan petunjuk yang dapt mengantarkan orang yang bisa membacanya menuju kepada harta karun itu. Intinya ada 64 tempat yang menyimpan harta karun tersembunyi itu.

Seorang arkeolog pernah meneliti perkamen ini dan berhasil menerjemahkan beberapa kalimatnya. Namun, mereka tidak bisa menafsirkan di mana saja keberadaan lokasi harta karun yang menghilang tersebut. Banyak  teka-teki, dan tidak mudah untuk ditemukan.

Sekian beberapa misteri harta karun yang dinyatakan menghilang dan tidak pernah ditemukan hingga saat ini. Sebenernya masih banyak tempat lainnya. Jika kamu dapat menemukannya, sudah pasti kamu menjadi orang super tajir dalam sekejap.*

Kategori :