Ditanya Soal Nasionalisme, Begini Jawaban Prabowo

Jumat 16-06-2023,19:53 WIB
Reporter : Septi Maimuna
Editor : Septi Maimuna

RADARUTARA.ID- Jika menyebut nama Prabowo Subianto, maka banyak warga Indonesia yang mengaku kenal dengan dirinya, karena namanya tak kalah tenar dengan pejabat tanah air lainnya.

Prabowo sendiri merupakan pensiunan tentara dan saat ini ditunjuk sebagai Menteri Pertahanan oleh Presiden Joko Widodo.

Ketenaran Prabowo bahkan bukan hanya dikalangan para orang tua saja, namun banyak anak muda yang juga mengenal dan menjadikan sang Jenderal sebagai salah satu role modelnya.

Seperti dilansir dalam akun Tiktok @Tumgrd dimana dalam salah satu forum diskusi yang dilakukan beberapa waktu lalu, nampak seorang peserta menanyakan arti dan cara menumbuhkan rasa nasionalisme untuk anak muda.

BACA JUGA:2 Hari Lagi Satelit Asli Indonesia Segera Mengorbit, Sasar Daerah Ini

BACA JUGA:Menurut Primbon Jawa, 5 Weton Ini Diprediksi Panjang Umur, Bisa Hidup dengan Sehat Hingga 100 Tahun

Hal ini lantaran banyak kaum milenial sekarang yang terkesan lebih menyukai hal-hal yang berbau luar negeri, ketimbang produk dalam negeri sendiri, seperti mereka yang lebih menyukai membeli tiket konser dari luar negeri.

Untuk itu dirinya meminta saran dan cara Prabowo soal ketegasan dalam menumbuhkan nasionalisme.

Menanggapi hal tersebut, dengan semangat Prabowo menyampaikan dirinya yakin dan percaya semua anak muda pasti memiliki rasa nasionalisme di dalam hatinya, atau rasa cinta tanah air.

Seperti contohnya, saat seluruh rakyat Indonesia berharap Timnas sepakbola bisa muncul di tingkat dunia. Hal itu tidak bisa diraih hanya dengan bicara saja, namun diperlukan usaha yang lebih gigih.

BACA JUGA:Terkenal Sakti Mandraguna, Ini 5 Weton yang Lahir dengan Cakra Pelindung

BACA JUGA:Ini Zikir yang Bikin Malaikat Bingung Mencatat Pahalanya, Segera Amalkan

Namun kini setelah 32 tahun akhirnya sepakbola Indonesia berhasil membawa pulang piala juara, yakni juara 1 Sea Games dan itu merupakan salah satu kebanggan bagi kita rakyat Indonesia.

"Kalau dipimpin dan diorganisir, maka kita mampu menunjukan rasa nasionalisme. Karena bisa diraih dengan prestasi, prestasi dan keberhasilan," tutup Prabowo.

Sementara itu komentar dari warganet nampak memenuhi laman medsos tersebut, mulai dari 

Kategori :