Wow, Berkat Metaverse, Kekayaan Mark Zuckerberg Naik Drastis Hingga Rp657 Triliun

Kamis 25-05-2023,11:21 WIB
Reporter : Lia Junita
Editor : Septi Maimuna

RADARUTARA.ID- Teknologi virtual reality yang beberapa tahun belakangan ini di pandang cukup mumpuni bagi perkembangan teknologi dan perkembangan bisnis. Yang dikenal dengan metaverse, sebuah dunia virtual yang dimana orang bebas berinteraksi menggunakan avatar mereka.

Banyak perusahaan yang melirik potensi metaverse ini, diantaranya CEO Media Sosial dengan perusahaan meta, yakni Mark Zuckerberg dimana perusahaan meta ini menginduki Facebook, Instagram, dan WhatsApp, yang penggunanya tersebar di seluruh penjuru dunia. 

Mark Zuckerberg merupakan seorang CEO dari perusahaan meta yang dahulunya dikenal dengan Facebook, perubahan ini merupakan langkah awal Mark untuk terlibat langsung dalam dunia metaverse, serta menjadi harapan besar untuk perkembangan perusahaannya setelah mengalami penurunan. 

BACA JUGA:Kenalan Yok dengan Metaverse, Ladang Cuannya Dunia Digital

BACA JUGA:Mengenal Dunia Metaverse, Nyata atau Maya yang Asli

Mark Zuckerberg dari tahun lalu sudah berfokus untuk mengembangkan proyek metaverse yang dipandang punya potensi besar dalam teknologi.

Tak tanggung tanggung perusahaan meta merogoh kocek senilai U$$100 miliar demi menyukseskan proyek metaverse ini.

Namun karna hal ini lah yang menjadi salah satu faktor penyebab kekayaan Mark Zuckerberg menurun.

BACA JUGA:8 Ciri-Ciri Orang yang akan Sukses Dalam Waktu Dekat, Anda Termasuk?

Mark Zuckerberg menganggap metaverse ini akan menjadi sebuah platfom media sosial di masa depan, dimana orang-orang dapat berinteraksi dengan menggunakan avatar mereka.

Metaverse mencatat kenaikan kekayaan Mark Zuckerberg pada tahun ini meningkat US$89,9 miliar atau senilai Rp1.342,74 triliun. H al itu disebabkan, berkat inovasi dan menilai peluang kemajuan teknologi metaverse.

Dengan efisiensinya telah membuat saham meta menjadi saham dengan kinerja terbaik kedua dengan s&p 500 melonjak 100 persen hingga membuat kekayaan Mark yang sebagian besar berasal dari saham meta itu melonjak senilai US$44 miliar atau senilai Rp657 triliun pada tahun ini, Yang menghantarkanya menjadi orang terkaya ke 5 dunia.*

Kategori :