Deretan 10 Pria dengan Istri Terbanyak di Dunia, Ada yang dari Indonesia Ternyata

Selasa 09-05-2023,22:59 WIB
Reporter : Fauziah Rahimi
Editor : Septi Maimuna

4. Deta Raya

Usia tidak menjadi batasan untuk melakukan praktik poligami. Hal itu dialami oleh Deta Raya. Deta merupakan pria asal Sumba, NTT yang mempunyai istri sebanyak 12 orang meskipun usianya telah menginjak 72 tahun.

Memiliki 12 istri, 52 anak, dan 212 cucu, membuat Deta Raya bahagia. Pasalnya, ia mampu memenangkan pemilihan kepala desa Waiha periode 2009-2014 lalu dengan suara meyakinkan.

BACA JUGA:Sedang Kasmaran dengan Duda? Ingat, 7 Tipe Duda Ini Harus Kamu Hindari Karena Tergolong Red Flag

5. Otong Gunawan

Otong Gunawan adalah lelaki kelahiran Bekasi, Jawa Barat, 16 Juni 1949. Otong Gunawan mengaku pernah menikahi 37 orang wanita sepanjang hidupnya.

Dia mendapat julukan Raja Poligami Indonesia. Namun sejak 2012, Otong Gunawan berhenti melakukan poligami lantaran penyakit diabetes yang dideritanya.

 

6. Winston Blackmore

Pemimpin keluarga Mormon raksasa di kota Bountiful, British Columbia, Winston Blackmore (64) diduga memiliki istri sebanyak 27 orang dan 150 anak. Dengan banyaknya istri yang dimiliki, Blackmore tercatat sebagai keluarga poligami terbesar di Kanada.

Melansir China Press, Blackmore adalah seorang uskup dari gereja Mormon lokal. Para anggotanya adalah fundamentalis poligami dan pengikut Blackmore.

 

7. Ancentus Akuku

Ancentus Akuku merupakan pria yang berasal dari Kenya. Akuku telah menikahi sekitar 130 orang wanita dan memiliki 210 anak. Akuku merupakan orang yang lebih setia, hal ini ditunjukan dia menceraikan 85 istrinya dan memilih hidup bersama 12 istrinya di sisa umurnya dengan alasan kesetiaan.

 

8.Saleh Alsayeri

Kategori :