10 Persiapan yang Wajib Diperhatikan Sebelum Memilih Menikahi Janda

Senin 01-05-2023,10:01 WIB
Reporter : Fauziah Rahimi

RADARUTARA.ID - Sebelum Anda memutuskan untuk menikah dengan janda, maka ada beberapa hal yang harus Anda siapkan terlebih dahulu.

Karena banyak juga kasus seorang pria yang menikah dengan janda, namun sang istri masih saja menjalani kebiasaannya seperti sering keluar malam, dan chattingan dengan lelaki lain.

BACA JUGA:Rekomendasi 6 Aplikasi Cari Jodoh Janda Kembang, Siapa Tau Ada yang Nyantol

Kondisi tersebut patutnya dapat dijadikan pelajaran agar Anda cermat dan hati-hati ketika akan menikah dengan seorang janda. 

 

Untuk semakin memantapkan hatimu sebelum mengambil keputusan, simak beberapa poin berikut ini mengenai plus minus menikah dengan janda yang harus kamu terima sebagai persiapan menikah.

1. Sadari ia punya mantan suami

Ketika mantap ingin menikahi janda yang jadi pujaan hati, sadari secara penuh ia memiliki mantan suami di masa lalunya. Jadi, tidak ada gunanya kalau kamu terus-menerus cemburu dengan masa lalunya.

Kekasihmu mungkin masih menjalin komunikasi dengan manta suami apalagi jika dihubungan sebelumnya sudah memiliki buah hati. Rasanya tak mungkin jika hubungan dengan mantan suami diputus begitu saja.

Mau tak mau kamu harus menerima risiko pasangan akan secara rutin berkomunikasi dengan mantan suami untuk menjaga hubungan baik. Oleh karena itu, kamu perlu berlapang hati ketika akan menikahi janda.

 

2. Dibayangi masa lalu pasangan

Normal saja kalau kamu membandingkan hubunganmu saat ini dengan hubungan dia di masa lalu. Namun, hal ini akan membuatmu tidak percaya diri jika terlalu larut di dalamnya.

Ingatlah, pasanganmu tidak memilihku karena mirip dengan mantan suaminya. Ia memilihmu karena kamu unik dan memiliki kualitas yang membuatnya jatuh hati.

Oleh karena itu, kamu tidak perlu berkompetisi dengan mantan suaminya karena tidak ada yang perlu dibandingkan satu sama lain.

Kategori :