Selain Kampung Janda, Indonesia Juga Punya Kampung Lain yang tak Kalah Unik loh

Kamis 27-04-2023,19:17 WIB
Reporter : Septi Maimuna

BACA JUGA:11 Sifat Pria Yang Paling Dibenci Janda, Nomor 2 Auto Ditinggal Pergi

2.    Kampung Kembar di Klaten

Selain di Jakarta, kampung kembar juga terdapat di Klaten, Jawa Tengah. Nama desa yang terdapat banyak pasangan saudara kembar adalah Desa Jonggrangan.

Menurut pemerintah desa setempat, jumlah penduduk desa yang kembar terdapat 20 pasang saudara kembar.

 

Layaknya pasangan anak kembar, mereka memiliki struktur wajah yang sangat mirip, belum lagi bentuk tubuh seperti tinggi badan dan besaran tubuh yang sama persis.

Tak lupa gaya rambut pun dibuat sama supaya menunjukkan bahwa mereka memang pasangan saudara kembar.

 

Salah seorang warga mengatakan banyak warga-warga pendatang yang terkejut dengan kemunculan orang-orang kembar di desa tersebut.

Bahkan kadang warga pendatang itu salah memanggil karena tertukar, mengingat bentuk wajah dan penampilan yang sama. Kepala desa mengatakan fenomena orang kembar di wilayahnya merupakan warisan dari nenek moyang zaman dulu.

“Ini fenomena alami dan kita tidak pernah menduga sebelumnya. Di Jonggrangan memang banyak orang yang terlahir kembar, yang terbanyak malah di RT 03/RW 01 yang terdapat sekitar 10 sampai 11 pasang anak kembar,” kata Sunarna selaku Kepala Desa Jonggrangan dilansir dari Merdeka.

 

Waduh, jika kalian berniat berkunjung kesana jangan heran yah dan pastikan bisa membedakan warga setempat, karena sesuai dengan namanya, kampung tersebut diisi oleh sebagian besar orang-orang kembar.*

Kategori :