Gandeng Dispora Bengkulu Utara, PTMSI Susun Agenda di 2023

Kamis 02-02-2023,14:21 WIB
Reporter : Septi Maimuna

ARGA MAKMUR, RADARUTARA.ID- Kamis (2/2) sekitar pukul 09.00 WIB, pengurus Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kabupaten Bengkulu Utara, nampak mendatangi Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora). 

Dengan tujuan untuk menyampaikan agenda kegiatan pihak PTMSI selama tahun 2023 dan setidaknya ada 4 agenda besar yang akan digelar. Dimana agenda tersebut sudah disusun secara matang dan diharapkan dapat berjalan sesuai dengan rencana. 

Adapun keempat agenda tersebut yakni pertandingan antar pelajar dari tingkat SD, SMP dan SLTA se-Kabupaten Bengkulu Utara dan sekaligus seleksi calon peserta Kejurda Provinsi di bulan Juni. Selanjutnya seleksi calon peserta Kejurda tingkat Provinsi Bengkulu untuk tingkat umum dan 90 plus dibulan Juli.

Mengikuti Kejurda Provinsi Bengkulu dibulan Agustus dan terakhir pertandingan PTM se-Kabupaten Bengkulu Utara dalam rangka HUT Kota Arga Makmur yang akan digelar dibulan Oktober 2023.

"4 rencana ini akan menjadi agenda kerja yang akan kita laksanakan dan melibatkan semua pihak serta Dispora," jelas Ketua Umum PTMSI Bengkulu Utara, H Ade Juanda.

Selain itu, pihaknya optimis rencana yang sudah disusun tersebut bisa berjalan dengan lancar dan diminati oleh calon-calon pencinta olahraga tenis meja.

Hal ini dikarenakan selain memang sudah memiliki pencinta olahraga tenis meja. Jenis olahraga yang simple dan tanpa harus mengeluarkan biaya yang besar, namun bisa membakar kalori dan juga pastinya menarik.

"Tidak ada alasan untuk tidak menyukai tenis meja dan kami optimis rancangan kerja yang sudah disusun bisa berjalan lancar," ungkapnya optimis.

Bahkan konsentrasi pihak PTMSI saat ini adalah mencari bibit atlit yang memang asli dari Bengkulu Utara dan untuk yang berminat gabung dengan PTMSI juga bisa siapa saja asal mempunyai klub serta bisa bermain.

"Tidak ada syarat khusus, hanya siapa saja yang berminat bisa langsung bergabung, sembari kita sama-sama belajar agar PTMSI bisa lebih berkembang lagi," tutup H Juanda yang juga didampingi Ketua 1, Kurniawan.

Saat ini, PTMSI Bengkulu Utara juga sudah memiliki 9 Persatuan Tenis Meja (PTM) yakni PTM 10 10 20 di Tegal Rejo, PTM Harapan Jaya Alun-alun Arga Makmur, PTM Air Nakai Perumnas, PTM Padang Jaya, PTM Bundes Padang Jaya, PTM Bukit Karwa Padang Jaya, PTM Giri Mulya, PTM Ketahun dan PTM Delta.

Sementara itu, Kepala Dispora Bengkulu Utara, Drs H Bambang Pramana Budi, M.Pd, menyambut baik kedatangan pihak PTMSI dan sangat mendukung agenda kegiatan ditahun 2023 ini. Karena artinya upaya untuk menghidupkan olahraga di tengah masyarakat sudah mulai berjalan, baik di lingkup sekolah, perkantoran maupun di organisasi.

"Kita tentu mendukung secara penuh dan memastikan semua proses seleksi dan lomba, nantinya Dispora akan ikut terlibat," tegas Kadis. 

Bahkan dirinya meyakini dengan agenda Design Besar Olahraga Nasional (DBON) yang saat ini tengah digalakkan, Tenis meja akan memiliki banyak peminat. Karena termasuk dalam salah satu olahraga yang diunggulkan dan diprediksi akan melahirkan banyak calon atlet. 

Kategori :