Cukup Swipe Saja, Sekarang Bisa Gunakan Dua Foto Profil di Instagram

Minggu 29-01-2023,10:44 WIB
Reporter : Reka Desrina

RADARUTARA.ID - Instagram merupakan sebuah aplikasi berbagi foto dan video dan memungkinkan untuk menggunakan filter digital dan dibagikan ke layanan jejaring sosial. 

Fitur terbaru yang dirilis Instagram ialah pengguna bisa memiliki dua foto profil sekaligus, yakni foto asli dan avatar. 

Cara penggunaannya pun cukup mudah, pengguna bisa mengubah foto profil menjadi foto avatar hanya dalam satu gerakan, cukup swipe saja.

"Kini, Anda dapat menambahkan (foto) avatar di sisi lain foto profil IG Anda dan orang lain yang mengunjungi akunmu juga dapat membalikkan foto profilmu," tulis Isntagram di akun Twitter. 

Pengguna bisa membuat avatar terlebih dahulu untuk mengguanakan fitur ini, avatar yang dijadikan foto profil kedua lebih interaktif karena bisa bergerak. 

Lebih jelasnya, tampilan foto profil Instagram itu seperti uang koin yang tampak memiliki sisi depan dan sisi belakang.

Berikut kami rincikan cara membiat dua foto profil:

1. Buat avatar sesuai keinginan;

2. Bisa langsung mengklik laman "profil" jika belum membuat avatar;

3. Klik "edit profil" dan bukan avatar yang dinginkan'

4. Setelah membuat avatar, pengguana bisa kembali ke Profil dan Klik Edit Profil lalu aktifkan mode 'Add to profil pictures;

5. Jika telah selesai, pengguna bisa langsung men-swipe foto profil Instagram untuk menampilkan avatar. 

Tapi sayangnya fitur ini belum secara merata ke seluruh pengguna IG di Indonesia. Sebab, beberapa akun mesih belum dapat melakukan swipe foto profil akun lain dan belum dapat memunculkan foto avatar di profil.

Avatar sendiri sudah dikenal sejak tahun 2022 lalu.

Kehadiran fitur ini pada awalnya ditujukan untuk bersain dengan avatar Bitmoji milik Snap.Fitur ini juga digelontorkan difacebook, whatsApp hingga Facebook messenger 

Kategori :