Instagram dan Facebook Bakal Berlakukan Tarif Langganan? Pakai Handphone Bakalan Lebih Mahal

Instagram dan Facebook Bakal Berlakukan Tarif Langganan? Pakai Handphone Bakalan Lebih Mahal

Instagram dan Facebook Bakal Pakai Tarif Langganan ? Pakai Handphone Bakal Lebih Mahal--

RADARUTARA.ID - Kabar mengejutkan datang dari perusahaan induk Instagram dan Facebook, pasalnya kedua platform media sosial itu berencana bakal menerapkan biaya langganan kepada para penggunanya.

Nantinya bila para pengguna tidak melakukan pembayaran maka ada layanan sosial dan bakalan menampilkan iklan sesuai dengan data dari para pengguna.

Dikabarkan biaya langganan yang bakal dikenakan untuk pengguna mencapai Rp 167.850 perbulan untuk Akun Facebook dan Instagram di desktop. Sedangkan tarif lebih mahal bakal dikenakan bagi para pengguna yang menggunakan Handphone yakni mencapai Rp 219.800 ribu perbulan. 

BACA JUGA:Tidak Perlu Konsumsi Herbal, 3 Minuman Ini Terbukti Ampuh Turunkan Berat Badan Selama Diet

Akan tetapi para pengguna Facebook dan Instagram di Indonesia tidak perlu khawatir terlebih dahulu, sebab rencana ini sendiri masih dalam tahap penjajakan di Uni Eropa.

Rencana penjajakan paket Langganan ini sendiri adalah upaya yang dilakukan untuk mematuhi aturan terbaru dari ini Eropa tentang data pengguna terhadap iklan yang bakal dipersonalisasi

Untuk diketahui pula menurut Menurut laporan We Are Social, jumlah pengguna Facebook di Indonesia mencapai 135,05 juta orang pada periode April 2023.

Sedangkan pengguna Instagram di Indonesia pada bulan Agustus 2023 lalu mencapai 116.16 juta pengguna.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: