Peringati Hari Guru Nasional, SLBN 1 Bengkulu Utara Gelar Lomba dan Upacara

Minggu 27-11-2022,17:20 WIB
Reporter : Fauziah Rahimi

ARGA MAKMUR RU.ID- Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional ke-28,  SLBN 1 Bengkulu Utara yang beralamat di Jalan Kolonel Alamsyah Desa Gunung Selan Kecamatan Arga Makmur, menggelar perlombaan untuk siswa dan melaksanakan upacara.

Dengan memakai pakaian adat Bengkulu, Kepala Sekolah SLBN 1 BU, Tri Maryatun, M.Pd memimpin upacara peringatan Hari Guru Nasional ke-28 bersama dewan guru, para siswa dan juga wali murid, yang dilaksanakan di halaman SLBN 1 BU, Sabtu (26/11).

Adapun yang menjadi tema Hari Guru Nasional ke-28 tahun ini ialah, “Serentak Berinovasi Mewujudkan Merdeka Belajar”.

Dengan semangat para guru dalam membimbing dan mendidik siswa/siswi menjadi modal utama dalam mensukseskan program pemerintah, merdeka belajar.

“Semoga guru Indonesia terutama di SLBN 1 BU terus maju dan tetap semangat. Bangkit Guruku, Maju negriku, Bergerak dengan Hati, Pulihkan Pendidikan,” harap Kepsek saat memberi sambutan upacara.

Selain itu, Kepala Sekolah SLBN 1 BU, Tri Maryatun, M.Pd juga mengucapkan ribuan terimakasih kepada semua guru dan para wali murid yang sudah berpartisipasi ikut serta memeriahkan kegiatan di SLBN 1 BU.

Jum’at (25/11) juga telah dilaksanakan perlombaan yang diselenggarakan oleh pihak sekolah dalam peringatan Hari Guru Nasional yaitu belajar dan bermain kupu-kupu.

“Walaupun diguyur hujan, Alhamdulillah seluruh peserta sangat antusias mengikutinya,” terang Kepsek saat diwawancarai RadarUtara.ID.

Perayaan yang digelar dikemas secara sederhana namun penuh dengan suasana kekeluargaan dan kegembiraan. (Adv)

Kategori :