MyPertamina Harus Wujudkan BBM Subsidi Tepat Sasaran

Kamis 14-07-2022,08:22 WIB
Reporter : Doni Aftarizal

BENGKULU RU.ID - Penggunaan aplikasi MyPertamina juga bakal diterapkan dan diberlakukan di Provinsi Bengkulu dalam beberapa waktu kedepan. Meskipun demikian dalam penerapannya tidak sekedar mempermudah dan memperlancar saja, tetapi juga harus bisa mewujudkan penyaluran Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi menjadi tepat sasaran.

Pejabat Sekdaprov Bengkulu, Fachriza Razie mengatakan, pada prinsipnya Pemprov Bengkulu menyambut baik keberadaan aplikasi MyPertamina. Namun sejak awal pihaknya mengingatkan, keberadaan ataupun penerapan aplikasi tersebut tidak sekedar mempermudah dan memperlancar penyaluran BBM bersubsidi di tengah-tengah masyarakat saja. 

"Tetapi juga dapat mewujudkan dalam penyaluran BBM bersubsidi menjadi tepat sasaran, dan kita berharap ini dapat menjadi perhatian penting PT. Pertamina Patra Niaga," tegas Fachriza usai memimpin rapat pembahasan pembahasan penerapan aplikasi MyPertamina bagi pengguna BBM bersubsidi di Provinsi Bengkulu, Selasa (13/7).

Disamping itu, kata Fachriza, sebelum aplikasi MyPertamina diterapkan, pihak Pertamina harus mendahulukan sosialisasi di tengah-tengah masyarakat terkait penggunaan aplikasi.

"Sehingga masyarakat bisa mengerti dan memahami saat menggunakan aplikasi tersebut. Apalagi sebelumnya terkait aplikasi ini sempat menuai protes dari masyarakat, karena aplikasi tersebut ribet penggunaannya," kata Fachriza.

Sementara Sales Area Manager Bengkulu-Lampung PT. Pertamina Patra Niaga, Drestanto mengatakan, rapat hari ini untuk menyosialisasikan tata cara pendaftaran dan penggunaan aplikasi MyPertamina bagi pengguna BBM bersubsidi di Provinsi Bengkulu.

"Kita menghimbau agar masyarakat untuk segera mendaftar melalui aplikasi MyPertamina mulai Kamis (14/7)," imbau Drestanto.

Lebih jauh dikatakannya, selain bisa membeli BBM jenis Pertalite dan Solar melalui aplikasi MyPertamina, masyarakat juga masih bisa membeli BBM bersubsidi secara tunai.

"Yang jelas hanya kendaraan yang sudah terdaftar di MyPertamina boleh melakukan pengisian BBM bersubsidi. Nantinya SPBU juga memakai Electronic Data Capture (EDC) untuk mengecek nomor kendaraan atau konsumen," tutupnya. (tux)

 

Tags :
Kategori :

Terkait