BENGKULU RU.ID - Samsat Bengkulu yang sebelumnya mendapatkan penilaian sangat baik dari Kemenpan & RB RI, diminta terus meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat. Ini ditegaskan Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu, Drs. Hamka Sabri, M.Si usai rapat analisa dan evaluasi pembina Samsat bersama Ditlantas Polda dan PT. Jasa Raharja (Persero) Cabang Bengkulu, Selasa (15/3). \"Kita merumuskan langkah-langkah strategis terkait dengan persoalan dan permasalahan yang dihadapi. Kemudian merumuskan langkah strategis kedepannya, agar pelayanan yang diberikan maksimal sehingga masyarakat khususnya di Provinsi Bengkulu benar-benar merasa puas dengan pelayanan yang dimaksud,\" ungkap Hamka dalam rapat yang juga diikuti BPKD Provinsi Bengkulu. Menurutnya, juga penting bagi Samsat untuk terus mengikuti perkembangan zaman. Supaya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, seperti Samsat Online dan Samsat Keliling harus berinovasi. \"Misalnya dibuka di pasar-pasar tradisional. Kitapun menghimbau masyarakat agar kiranya dapat memanfaatkan fasilitas pelayanan publik yang telah dibuat Samsat,\" kata Hamka. Dengam kata lain, lanjut Hamka, tidak ada lagi alasan tidak mau bayar pajak karena jauh tempat pelayanannya, karena Samsat sudah menyiapkan berbagai fasilitas yang sangat memudahkan masyarakat. \"Kita optimis ketika pelayanan maksimal, pasti masyarakat tidak segan-segan menunaikan kewajibannya untuk membayar pajak yang berkaitan dengan kepemilikan kendaraan,\" ujar Hamka. Sementara itu, Dirlantas Polda Bengkulu, Kombes Pol. Sumardji mendukung langkah Pemprov Bengkulu dalam memberikan rasa aman tentang kepastian hukum bagi masyarakat dalam mengurus kendaraannya. \"Disamping itu rasa nyaman, juga kemudahan dan pelayanan bagi masyarakat khususnya pelayanan yang ada di Samsat Bengkulu. Ini semata-mata untuk peningkatan PAD dari sektor pajak kendaraan bermotor,\" tutup Sumardji. (tux)
Samsat Diminta Terus Maksimalkan Pelayanan
Rabu 16-03-2022,09:20 WIB
Editor : Redaksi
Kategori :