Dewan Minta PLN Benahi Komunikasi

Selasa 02-03-2021,15:52 WIB
Reporter : Redaksi
Editor : Redaksi

ARGA MAKMUR RU - Kekesalah pelanggan yang membuncah sehingga mendatangi Kantor Unit Layanan Pelanggaran (ULP) PLN Arga Makmur beberapa waktu lalu, turut dipicu oleh teknis penyampaikan informasi perusahaan plat merah itu kepada pelangganya yang kurang baik. \"Umumkan dong secara baik, jika akan terjadi pemadaman listrik. Gandeng fasilitas publik sehingga informasinya bisa tersampaikan dengan cepat,\" kata Wakil Ketua 1 DPRD Bengkulu Utara (BU), Juhaili, SIP, kemarin. Politisi Golkar itu juga menegaskan, PLN tidak hanya memiliki tugas menyuplai keandalan listrik kepada pelanggan. Sebagai perusahaan yang juga memiliki fungsi pelayanan yang nyaman, informasi kepada pelanggan menjadi sangat penting. Dengan komunikasi yang apik, miskomunikasi yang terjadi antara PLN dengan pelanggannya, bisa lebih ditekan. \"Saya kira teknik komunikasi saja. Dan juga, sarana dan prasarana lain. Seperti Gardu Induk. Hal ini bisa disampaikan kepada masyarakat, jadi kerja-kerja persiapan yang dilakukan PLN, sebagai upaya perbaikan layanan bisa diketahui juga oleh publik,\" pungkasnya. (bep)

Tags :
Kategori :

Terkait