Spesifikasi Oppo A79 5G, Apa Kelebihan Performanya yang Signifikan?

Spesifikasi Oppo A79 5G, Apa Kelebihan Performanya yang Signifikan?

Spesifikasi Oppo A79 5G, Apa Kelebihan Performanya yang Signifikan?--

RADARUTARA.ID - Sebelum memutuskan untuk membeli smartphone, sebaiknya Anda melakukan riset terlebih dahulu agar mengetahui apakah spesifikasi, fitur, maupun harganya sesuai dengan kebutuhan maupun budget yang dimiliki. Hal ini serupa dengan pernyataan dari Yudhistira Nugroho, Senior Industry Analyst Tech & Telco Google Indonesia yang menyatakan bahwa penting untuk melakukan riset, melihat review, dan membandingkan spesifikasi.

Apalagi jika ingin membeli smartphone keluaran baru, seperti Oppo A79 5G, penting bagi Anda untuk mengetahui spesifikasi lengkapnya. Pasalnya,perangkat ini tampil dengan desain yang lebih stylish, modul kamera baru, dan terdapat berbagai update yang lebih canggih lainnya dibandingkan seri sebelumnya. 

Spesifikasi Oppo A79 5G, Apa Kelebihan Performanya yang Signifikan?

Oppo seri terbaru ini dirilis awal tahun dan membawa sejumlah pembaruan yang mengagumkan, baik dalam aspek desain maupun spesifikasi. Jika Anda ingin tahu bagaimana spesifikasi Oppo A79 5G, simak ulasannya di bawah ini:

1. Desain Elegan dan Memukau

Smartphone keluaran Oppo ini hadir dalam dua pilihan warna, yakni ungu bercahaya dan juga hitam misteri. Dinamakan ungu bercahaya karena desainnya menggunakan glowing feather yang terdapat tekstur khusus untuk memberikan tampilan seperti berlian.

Berbeda dari generasi sebelumnya, Oppo juga melakukan pembaruan pada desain panel belakang dan model kamera baru yang memberikan kesan yang elegan. Kamera belakang memiliki desain yang terinspirasi dari jam tangan mekanik mewah.

2. Performa Unggul Dikelasnya

Soal performa tidak usah diragukan karena Oppo keluaran terbaru ini didukung oleh chipset MediaTek Dimensity 6020. Ini adalah perbedaan yang signifikan mengingat generasi sebelumnya hanya ditenagai oleh Dimensity 6833.

Dengan menggunakan Dimensity 6020, maka fabrikasinya adalah 7 nanometer dan dilengkapi dengan prosesor delapan inti, yakni Cortex A76 dengan clock 2,2 GHz serta enam Cortex dengan clock 2,0 GHz.

3. Layar Full HD

Spesifikasi Oppo A79 5G berikutnya adalah mengenai layarnya. Smartphone Oppo yang satu ini dibekali dengan layar 6,72 inci beresolusi Full HD. Dengan begitu, smartphone ini bisa mencapai kecerahan hingga 650 nits dan kerapatan piksel 3991 ppi. 

Jika dibandingkan pendahulunya, layar Oppo seri terbaru ini lebih besar 6,56 inci. Kemudian, di tengah layarnya terdapat lubang yang berguna untuk menampung kamera depan ponsel.

Tidak hanya sampai disitu karena Oppo juga membekali smartphone ini dengan dukungan refresh rate 90 Hz dan perlindungan mata Oppo All Day AI. Fitur ini tentunya hadir untuk melindungi mata pengguna dari menatap layar terlalu lama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: