6 Fitur Rahasia WhatsApp! Nomer 1 Bisa Kirim Pesan Tanpa Internet

6 Fitur Rahasia WhatsApp! Nomer 1 Bisa Kirim Pesan Tanpa Internet

6 Fitur Rahasia WhatsApp! Salah Satunya Fitur Proxy yang bisa Anda lihat dalam gambar ini untuk mengaksesnya--

RADARUTARA.ID - Aplikasi perpesanan instan WhatsApp baru saja memperbaharui fiturnya. Salah satu fitur terbaru itu adalah penggunaan proxy untuk mengoneksikan WhatsApp ke wilayah-wilayah yang memblokir WhatsApp.

Artinya, meski internet di wilayah suatu negara tak mengizinkan pengiriman pesan via WhatsApp. Namun, dengan keberadaan fitur ini, pengguna tak perlu khawatir lagi lantaran tetap dapat berkirim pesan menggunakan WhatApp dengan memanfaatkan proxy server.

Selain itu, dengan embel-embel kemampuannya enkripsi pesan antar perangkat, WhatsApp juga memiliki banyak fitur lain yang dapat Anda coba.

Fitur-fitur yang dapat Anda coba itu telah kami kompilasi menjadi sebagai berikut:

1. Proxy

Fitur ini sangat memudahkan pengguna WhatsApp di negara-negara atau wilayah dengan pemblokiran internet atau WhatsApp. Dengan fitur ini, pengiriman pesan tetap dapat dilakukan lantaran koneksi ke server WhatsApp berjalan pada koneksi jaringan lain, yang kemudian diteruskan ke perangkat pengguna.

WhatsApp memastikan, penggunaan fitur ini tidak akan mengurangi tingkat keamanan. Pasalnya, enkripsi end to end tetap berjalan, sehingga pesan yang diteruskan oleh server proxy tetap tidak akan terbaca di sever proxy.

2. Sembunyikan chat

Fitur WhatsApp ini sebenarnya tidak sepenuhnya menyembunyikan pesan yang ada. Hanya saja, fitur ini dapat disebut sebagai arsip chat. Dengan menggunakan fitur ini, dalam halaman utamah hanya akan terlihat arsip tanpa terlihat nama. Namun ketika dibuka tetap terlihat. 

Adapun cara penggunaannya adalah: tekan chat yang ingin kamu pilih. Selanjutnya, sentuh ikon arsip pada bar di atas. Bentuknya adalah kotak dengan tanda panah ke bawah.

3. Export Chat

Dalam fitur WhatsApp ini memudahkan pengguna yang ingin menyimpan percakapan mereka. Untuk cara menggunakannya, bagi pengguna Android dengan menekan tombol menu, pilih 'More' dan masuk ke 'Export Chat'. Kalau untuk pemakai iPhone, tekan nama kontak dan scroll ke bawah. Cari menu 'Contact' dan pilih 'Export Chat'.

4. Disappearing Messages

Pasti belum banyak yang tahu. fitur ini memungkinkan pengguna WhatsApp untuk menghapus pesan secara otomatis dalam jangka waktu tertentu. Ada tiga opsi untuk waktu penghapusan yakni 24 jam, 7 hari, atau 90 hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: