WhatsApp Kembangkan Fitur Baru Cegah Peretasan

WhatsApp Kembangkan Fitur Baru Cegah Peretasan

--

APLIKASI perpesanan instan milik Meta, WhatsApp, sedang mengerjakan fitur keamanan baru yang disebut "Login Approval" atau Persetujuan Masuk. Dilaporkan WABetainfo, fitur keamanan baru ini akan tersedia di pembaruan aplikasi di masa mendatang.

Platform News Tracker melaporkan, banyaknya kemampuan peretas untuk membajak WhatsApp, membuat Meta berpikir keras untuk mengerjakan sistem baru untuk melindungi akun pengguna WhatsApp.

“Setelah mengumumkan kode verifikasi ganda, sebuah fitur yang sedang dikembangkan untuk mencegah orang mencuri akun pengguna lain, WhatsApp kini mengembangkan fitur lain untuk melindungi pengguna sehingga mereka dapat menerima peringatan dalam aplikasi ketika orang lain mencoba masuk ke akun mereka,” katanya.

Menurut rincian yang dibagikan oleh WABetainfo, ketika orang lain mencoba masuk ke akun WhatsApp Anda, pengguna harus menerima permintaan masuk dengan menyetujuinya.

Oleh karena itu, pengguna dapat menolak permintaan masuk jika Ia tidak mengenali, atau bukan dia yang mencoba login ke akun WhtasAppnya. Apalagi, dalam fitur ini, akan dilengkapi dengan pembuatan 6 digit kode yang harus dimasukkan dalam device baru.

News tracker lebih lanjut menambahkan, peringatan keamanan khusus ini juga akan melaporkan beberapa detail berguna lainnya, seperti waktu dan informasi lain tentang telepon yang melakukan login. (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: