Doa Agar Diberikan Kesabaran dan Ketabahan dalam Menjalani Hidup

Doa Agar Diberikan Kesabaran dan Ketabahan dalam Menjalani Hidup

Doa Agar Diberikan Kesabaran dan Ketabahan dalam Menjalani Hidup--

RADARUTARA.ID - Ketabahan hati dan rasa sabar yang luas penting untuk dimiliki, khususnya saat dihadapkan dengan ujian, cobaan, dan tantangan yang membuat hati gelisah. 

Satu di antara cara supaya diberi ketenangan dan kesabaran adalah dengan doa.

Setiap doa mempunyai kekuatan untuk menenangkan hati yang resah, menghadirkan kedamaian dalam pikiran yang kacau, sekaligus memberikan kekuatan untuk menjalani setiap ujian dengan kesabaran dan juga lapang dada.

Doa-doa bukan cuma menjadi kata-kata yang diucapkan, melainkan sebuah bentuk pengabdian, harapan, dan juga kesetiaan kepada Allah SWT dalam menjalani setiap detik kehidupan.

Kehadiran doa juga memberi kekuatan dalam meredakan kecemasan, menenangkan hati yang resah, hingga memberikan ketabahan serta kesabaran dalam menjalani liku kehidupan.

Berikut ini bacaan doa agar diberikan ketenangan hati dan sabar yang lapang dalam menjalani hidup

1. Doa Diberi Kesabaran dan Ketenangan Hati 

Rabbanaa afrigh 'alainaa shabraw wa tsabbit aqdaamanaa wansurnaa 'alal qaumil kafiriin.

Artinya:

"Ya Tuhan kami, limpahkanlah kesabaran kepada kami, kukuhkanlah langkah kami dan tolonglah kami menghadapi orang-orang kafir."

2. Doa Ketenangan Hati 

Allahumma inni a’udzubika minal hammi wal huzni wal ‘ajzi wal kasali wal bukhli wal jubni wal dholaid daini wa gholabatir rijali.

Artinya:

"Ya Tuhanku, aku berlindung kepada-Mu dari rasa sedih serta dukacita ataupun kecemasan, dari rasa lemah serta kelemahan, dari kebakhilan serta sifat pengecut, dan beban utang serta tekanan orang-orang jahat."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: