Harus Tahu Jika Beda Jenis Kuku, Ternyata Cat yang Digunakan Juga Berbeda

Harus Tahu Jika Beda Jenis Kuku, Ternyata Cat yang Digunakan Juga Berbeda

Harus Tahu Jika Beda Jenis, Ternyata Cat Kuku yang Digunakan Juga Berbeda--

Gunakan cat kuku yang memberikan lapisan lebih tebal.

Produk dengan formula gel atau yang memiliki daya tahan tinggi seperti cat kuku gel atau dip powder nail polish sangat membantu memberi perlindungan tambahan.

Pilih base coat yang memiliki kandungan seperti kalsium, biotin, atau protein untuk memperkuat kuku. Ini akan memberikan dasar yang lebih kuat sebelum mengaplikasikan cat kuku.

Hindari penggunaan penghilang cat yang mengandung alkohol karena dapat membuat kuku yang sudah tipis menjadi lebih rapuh.

BACA JUGA:Kabarnya Penggunaan Nail Gel yang Terlalu Sering Bisa Merusak Kuku, Ini Tips Menghindarinya

BACA JUGA:Kenapa Memotong Kuku di Hari Jum'at itu Jadi Amalan Sunnah? Begini Penjelasannya

3. Kuku Berminyak

Kuku berminyak sering kali membuat cat kuku lebih cepat mengelupas. Pilih cat kuku dengan formula yang tahan lama, seperti cat gel atau cat kuku semi permanen yang lebih menempel pada kuku.

Base coat yang diformulasikan untuk kuku berminyak membantu menyerap minyak berlebih pada permukaan kuku, sehingga cat kuku dapat menempel lebih lama.

Sebelum mengaplikasikan cat, pastikan kuku tidak terkena minyak atau pelembap. Kamu bisa membersihkan kuku dengan aseton atau penghilang cat kuku untuk memastikan permukaan kuku bebas minyak.

BACA JUGA:Tak Perlu Manicure dan Pedicure ke Salon Mahal, 5 Bahan Alami Ini Bisa Membuat Kuku Cantik Seperti Pakai Kutek

BACA JUGA:Cara Membuat Kuteks Alami dari Minyak Zaitun, Bebas Alergi, Kuku Sehat dan Cantik

4. Kuku Keras dan Tumbuh Lambat

Kuku yang keras dapat mudah retak atau patah, jadi pilihlah cat kuku yang fleksibel dan tidak terlalu kaku saat kering. Formula gel tipis bisa menjadi pilihan yang baik.

Cat kuku yang mengandung bahan seperti vitamin A dan E dapat membantu menjaga kuku tetap elastis sehingga tidak mudah patah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: