Doa Mustajab Setelah Sholat Dhuha, Amalkan Mulai Besok

Doa Mustajab Setelah Sholat Dhuha, Amalkan Mulai Besok

Doa Mustajab Setelah Sholat Dhuha, Amalkan Mulai Besok--

RADARUTARA.ID - Seusai menunaikan sholat dhuha, sering kali umat muslim mencari doa yang mustajab untuk menutup ibadah ini. 

Sholat dhuha sendiri terkenal sebagai salah satu sholat sunnah yang mempunyai keutamaan luar biasa, khususnya dalam mendatangkan rezeki

Namun, tahukah kamu bahwa doa setelah sholat dhuha juga bisa menjadi kunci terbukanya pintu-pintu keberkahan?

Doa setelah sholat dhuha yang mustajab ini kerapkali dibaca oleh umat Muslim untuk memohon kepada Allah SWT supaya diberikan rezeki yang berlimpah, kemudahan dalam urusan, sekaligus perlindungan dari hal-hal buruk. 

Banyak ulama yang menganjurkan supaya doa ini dibaca dengan penuh keyakinan dan keikhlasan, khususnya seusai menunaikan rangkaian sholat dhuha yang dianjurkan dilaksanakan di pagi hari. 

Tahukah kamu? Ternyata ada doa mustajab Doa setelah sholat dhuha ini dipercaua memiliki khasiat yang luar biasa, khususnya untuk mendatangkan rezeki. 

Berikut ini bacaan doa setelah menunaikan sholat dhuha yang mustajab:

Allaahumma innadh dhuhaa-a dhuhaa-uka walbahaa-a bahaa-uka wal jamaala jamaaluka wal quwwata quwwatuka wal qudrata qudratuka wal ‘ishmatta ‘ishmatuk.

Artinya:

"Wahai Tuhanku, sesungguhnya waktu dhuha adalah waktu dhuha-Mu. Keagungan adalah keagungan-Mu. Keindahan adalah keindahan-Mu. Kekuatan adalah kekuatan-Mu. Dan kekuasaan adalah kekuasaan-Mu, serta penjagaan adalah penjagaan-Mu."

Doa ini bisa dilanjutkan dengan permohonan rezeki:

Allaahumma in kaana rizqii fissamaa-i fa anzilhu wa in kaana fil ardhi fa-akhrijhu wa in kaana mu’assaran fayassirhu wa in kaana haraaman fathahhirhu wa in kaana ba’iidan faqarribhu bihaqqi dhuhaa-ika wa bahaa-ika wa jamaalika wa quwwatika wa qudratika aatinii maa aataita ‘ibaadakash shalihiin.”

Artinya:

"Ya Allah, jika rezekiku masih di atas langit, maka turunkanlah. Dan jika ada di dalam bumi, maka keluarkanlah. Jika sukar, maka mudahkanlah. Jika haram, maka sucikanlah. Jika masih jauh, maka dekatkanlah. Berkat waktu dhuha, keagungan, keindahan, kekuatan, dan kekuasaan-Mu, limpahkanlah kepada kami segala yang telah Engkau limpahkan kepada hamba-hamba-Mu yang sholeh."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: