7 Alumni SMAN 15 Bengkulu Utara Dapatkan Beasiswa Kelapa Sawit dari BPDPKS

7 Alumni SMAN 15 Bengkulu Utara Dapatkan Beasiswa Kelapa Sawit dari BPDPKS

Kepsek SMAN 15 Bengkulu Utara--

PINANG RAYA, RADARUTARA.ID- Sedikitnya, pada kelulusan tahun 2024 ini ada tujuh pelajar alumni dari SMAN 15 Bengkulu Utara, Desa Bukit Makmur, Kecamatan Pinang Raya mendapatkan beasiswa kelapa sawit dari BPDPKS.

Atas beasiswa tersebut, maka ke tujuh pelajar alumni SMAN 15 Bengkulu Utara ini berhak melanjutkan pendidikannya ke jenjang perguruan tinggi yang dijamin oleh pemerintah.

"Tujuh alumni dari sekolah kita yang mendapat beasiswa itu semuanya mendapat kesempatan untuk kuliah gratis yang ditanggung oleh pemerintah lewat peran BPDPKS. Saat ini ketujuh penerima beasiswa itu ada yang menempuh pendidikan di perguruan tinggi Medan, Riau, Padang, Bekasi hingga Jogja ," ungkap Kepsek SMAN 15 Bengkulu Utara, Agus Wagito, M.Pd.

BACA JUGA:Selain Wajib Pandai Berhitung, ada Skill Lain yang Harus Dikuasai Sebelum Jadi Kasir

BACA JUGA:Pemdes Jabi Tingkatkan Kapasitas Parades Lewat Pelatihan Pelatihan Sipades dan Siskeudes

Selain bisa kuliah gratis, kata Kepsek, seluruh keperluan penerima beasiswa selama menjalankan proses pendidikan juga ditanggung oleh pemerintah.

"Mulai dari kebutuhan belajar, uang saku bahkan setelah lulus nanti mereka ini juga akan difasilitasi lapangan pekerjaan oleh pemerintah yang merujuk ke perusahaan-perusahaan besar di Indonesia yang bekerjasama dengan pemerintah," terang Kepsek.

Agus pun, berharap, jejak para alumni asal sekolahnya yang telah mengikuti beasiswa dari BPDPKS ini nantinya bisa memotivasi dan diikuti oleh pelajar lainnya yang saat ini masih aktif untuk menyelesaikan pendidikannya di jenjang SMA.

"Para penerima beasiswa ini nantinya kedepan akan menjadi investasi pemerintah daerah kita di sektor sumber saya manusia (SDM) dalam mengisi pembangunan di daerah kita khususnya Bengkulu Utara yang kaya akan hasil buminya di bidang perkebunan kelapa sawit," pintanya.

"Dan mudah-mudahan minat para pelajar untuk mengambil peluang beasiswa ini kedepannya bisa lebih meningkat, terlepas apapun program beasiswa yang masuk ke sekolah. Karana hingga di titik, ini alhamdulillah sekolah kita sudah berstatus akreditasi A yang berpeluang menjadi rujukan bagi pemerintah dalam menurunkan program-program beasiswanya," demikian Agus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: