Retinol Bikin Kulit Tipis, Mitos atau Fakta? Yuk Simak Penjelasannya Berikut!

Retinol Bikin Kulit Tipis, Mitos atau Fakta? Yuk Simak Penjelasannya Berikut!

Retinol Bikin Kulit Tipis, Mitos atau Fakta? Yuk Simak Penjelasannya Berikut!--

RADARUTARA.ID- Retinol merupakan salah satu bahan aktif yang paling populer dalam dunia perawatan kulit saat ini. Retinol juga sering kali menjadi sorotan dalam diskusi tentang kesehatan kulit

Namun tidak sedikit orang yang malah khawatir dan ragu untuk menggunakan bahan aktif yang satu ini akibat banyaknya mitos yang beredar.

Salah satu mitos yang paling umum adalah bahwa retinol dapat membuat kulit menjadi tipis

Dalam artikel ini kami akan membahas lebih lanjut mengapa mitos tersebut tidak benar dan menjelaskan bagaimana retinol bekerja untuk meningkatkan kesehatan kulit.

BACA JUGA:Aromatik yang Biasa Ditemukan di Sup Ini, Ternyata Banyak Khasiatnya untuk Tubuh

BACA JUGA:Nikmati Kopi Ala Barista, dengan Mengikuti Resep Sederhana Ini

Apa Itu Retinol?

Retinol adalah bentuk vitamin A yang larut dalam lemak dan dikenal dengan kemampuannya untuk merangsang regenerasi sel dan produksi kolagen.

Dalam dunia kecantikan, retinol sering digunakan dalam produk perawatan kulit seperti serum dan krim karena kemampuannya untuk mengurangi kerutan, meningkatkan tekstur kulit, dan mencerahkan warna kulit yang tidak merata.

Kepercayaan sebagian orang yang beranggapan bahwa penggunaan retinol hanya akan membuat kulit menjadi tipis dan rapuh sebenarnya hanyalah mitos.

Hal ini merupakan salah satu kekhawatiran umum yang mungkin berasal dari efek samping awal yang dapat terjadi saat menggunakan retinol, seperti kulit kemerahan, kulit mengelupas, atau kulit terasa lebih kering.

BACA JUGA:Engga Bikin Penonton Pusing, Ini 4 Drakor Kerajaan yang Happy Ending

BACA JUGA:Jajanan Kekinian yang Lagi Rame di Bengkulu, Ini Resep Dimsum Mentai Super Creamy

Namun, penting untuk memahami bahwa efek samping ini bersifat sementara dan biasanya terjadi saat kulit beradaptasi dengan retinol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: