Harga Turun, Beli Pertamax di Pertashop Lebih Murah, Segini Selisihnya dengan SPBU

Harga Turun, Beli Pertamax di Pertashop Lebih Murah, Segini Selisihnya dengan SPBU

Harga Turun, Beli Pertamax di Pertashop Lebih Murah, Segini Selisihnya dengan SPBU--

RADARUTARA.ID- Terhitung Minggu (1/9) hari, ini Pertamina kembali menurunkan harga beli BBM jenis Pertamax.

Penurunan harga terhadap produk BBM Pertamax, ini pun menjadikan harga beli Pertamax di lingkungan Pertashop lebih murah dibanding dengan harga beli di lingkungan SPBU.

"Per hari, ini harga Pertamax di Pertashop turun Rp 850/liter menjadi Rp 13.250/liter. Sedangkan harga di SPBU turun Rp 750/liter menjadi Rp 13.550/liter. Dan dari penurunan harga ini membuat harga beli BBM jenis Pertamax di Pertashop, jauh lebih murah dibanding harga beli di SPBU," ujar Ketua Himpunan Pertashop Merah Putih Indonesia (HPMPI), Steven.

BACA JUGA:Gandeng Kepolisian, Pemdes Karang Tengah Gelar Sosialisasi Perlindungan Anak dan Perempuan

BACA JUGA:Tips Ampuh Mengatasi Pori-pori Besar di Wajah dengan Bahan Alami!

Steven, pun mengapresiasi langkah Pertamina yang secara berangsur menurunkan harga BBM non subsidi Pertamax mulai 1 September 2024 ini. 

"Tentu kami (pemilik Pertashop) bersyukur atas penurunan harga ini. Semoga omset penjualan Pertamax di Pertashop akan meningkat," pintanya.

Diungkapkan Steven, dengan kebijakan ini Pertashop dapat menjual BBM non subsidi lebih bersaing, khususnya dengan para penjual eceran Pertalite. 

"Kami bersyukur dengan perhatian lebih dari Pertamina ini. Ada perbedaan harga yang membuat disparitas harga Pertamax dengan Pertalite yang hampir sejajar," katanya.

BACA JUGA:Longsor di Jalinbar Nasional areal Perkebunan PT MPM Makin Parah, Badan Jalan Tinggal Separoh

BACA JUGA:Tingkatkan Kualitas Ternak, Pemdes Tambak Rejo Latih Warganya Cara Ternak Kambing

Dengan terjadinya disparitas harga yang hampir sejajar, ini tentu kata Steven, bisa mengalihkan perhatian konsumen dalam penggunaan BBM yang lebih mempertimbangkan kualitas dan harga yang lebih terjangkau.

"Dari pada membeli BBM subsidi eceran yang dari sisi kualitas dan takarannya tidak bisa dijamin, mending masyarakat menggunakan Pertamax di Pertashop yang harganya jauh lebih murah dibanding dengan di SPBU," demikian Steven. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: