Tips Ampuh Mengatasi Pori-pori Besar di Wajah dengan Bahan Alami!

Tips Ampuh Mengatasi Pori-pori Besar di Wajah dengan Bahan Alami!

Tips Ampuh Mengatasi Pori-Pori Besar di Wajah dengan Bahan Alami!--

Antioksidan ini membantu melawan radikal bebas dan mengurangi kerusakan sel yang dapat menyebabkan pori-pori membesar dan penuaan kulit.

Sifat anti-inflamasi yang ada di dalam the hijau dapat membantu mengurangi kemerahan dan peradangan pada kulit, sehingga mengurangi tampilan pori-pori yang membesar akibat peradangan, seperti pada jerawat.

Teh hijau juga dapat membantu membersihkan pori-pori dengan mengurangi penyumbatan dan mengangkat sel-sel kulit mati sehingga dapat mencegah pembesaran pori-pori yang disebabkan oleh sumbatan.

Kamu dapat memanfaatkan teh hijau dengan mengonsumsinya secara teratur, ataupun mengaplikasikannya langsung di kulit wajah sebagai masker. 

3. Oatmeal 

Oatmeal adalah bahan alami berikutnya yang sangat bermanfaat dalam perawatan kulit dengan berbagai sifat yang membuatnya sangat efektif, khususnya dalam megatasi poripori besar. 

Oatmeal mengandung butiran halus yang berfungsi sebagai eksfoliator lembut.

Eksfoliasi membantu mengangkat sel-sel kulit mati yang bisa menyumbat pori-pori dan menyebabkan tampilan pori-pori lebih besar.

Dengan menghilangkan sel-sel kulit mati, oatmeal membantu membuka pori-pori yang tersumbat dan mencegah penumpukan kotoran dan minyak, sehingga pori-pori tampak lebih kecil.

Dengan kemampuannya dalam menyerap minyak berlebih, outmeal berfungsi dalam mengatur minyak alami sehingga mecegah pori-pori tersumbat yang dapat membuat pori-pori tampak lebih besar. 

4. Madu

Madu juga dapat membantu mengecilkan pori-pori wajah dan menawarkan sejumlah manfaat perawatan kulit lainnya. Madu adalah bahan alami yang sudah sangat terkenal akan manfaatnya dalam perawatan kulit terutama wajah. 

Sifat antibakteri yang ada di dalam madu dapat membantu membunuh bakteri penyebab jerawat dan infeksi kulit.

Dengan mengurangi jumlah bakteri, maka risiko penyumbatan pori-pori akan berkurang dan dapat mengurangi tampilan pori-pori besar.

Madu juga merupakan humektan alami yang menarik kelembapan dari udara dan mengunci kelembapan di kulit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: