Ibu Hamil Harus Tahu, Ini Doa agar Bayi Lahir Sempurna dan Tidak Cacat

Ibu Hamil Harus Tahu, Ini Doa agar Bayi Lahir Sempurna dan Tidak Cacat

Ibu Hamil Harus Tahu, Ini Doa agar Bayi Lahir Sempurna dan Tidak Cacat--

Sehingga, kelak saat lahir, dia sudah tak asing lagi dengan suara dari ibunya.

Sebagai umat muslim, kita juga dianjurkan untuk senantiasa membaca doa supaya bayi selalu dalam keadaan sehat sampai nanti saatnya dilahirkan.

Ada doa supaya bayi lahir sempurna tidak cacat dan selalu dalam keadaan sehat yang bisa ibu dan ayah amalkan.

Bagaimana bacaan doanya? Dilansir dari kumparan.com berikut ini doanya:

1. Doa Agar Bayi Sehat dan Lahir Sempurna

Allahummahfadz waladi maadaama fii bathni wasyfihi antas syafi laa syifaa’a illa syifaauka syifaan laa yughodiru saqoman. Allahumma showwir fii bathni shurotan hasanatan wa tsabbit qolbahu iimanan bika wa birosuulika. Allahumma akhrijhu min bathni waqta wilaadati sahlan wa tasliiman. Allahumaj’alhu shohiihan kaamilan ‘aaqilan hadziqon ‘aaliman ‘aamilan. Allahumma thowwil ‘umrahu wa shohhih jasadahu wa hassin khuluqohu wa afshih lisaanahu wa ahsin shurotahu liqirooatil haditsi walqur’aani bibarokati Muhammadin Shollallahu ‘alaihi wasallama walhamdu lillahi robbil ‘aalamin.

Artinya: “Ya Allah, jagalah anakku selama dalam perutku ini. Berilah ia kesembuhan (karena) Engkaulah Yang Maha Menyembuhkan, tiada kesembuhan selain kesembuhan-Mu, yakni kesembuhan yang tidak menyisakan penyakit sedikitpun. Ya Allah, bentuklah ia dalam perutku ini dengan sempurna, tetapkan hatinya pada iman kepada Engkau dan Rasul Engkau. Ya Allah, keluarkanlah ia dari perutku di waktu melahirkan dengan mudah dan selamat. Ya Allah, jadikan ia kelak anak yang sehat, sempurna, cerdas, pandai, dan beramal saleh. Ya Allah, panjangkan usianya, sehatkan tubuhnya, sempurnakan budi pekertinya, fasihkan bicaranya, dan indahkan suaranya dalam membaca al-Quran dan Hadis dengan berkah Muhammad Saw. Segala puji bagi Allah, Rabb sekalian alam."

2. Doa Terhindar dari Masalah Selama Kehamilan

Innallaha yumsikus-samawati wal-arda an tazula, wa la'in zalata in amsakahuma min ahadim mim ba'dih, innahu kana haliman gafara.

Artinya: "Sungguh, Allah yang menahan langit dan bumi agar tidak lenyap; dan jika keduanya akan lenyap tidak ada seorang pun yang mampu menahannya selain Allah. Sungguh, Dia Maha Penyantun lagi Maha Pengampun."

3. Doa Agar Bayi dalam Kandungan Selalu Dilindungi

Robbanaa hablanaa min azwaajinaa wa dzurriyyaatinaa qurrota a'yuni waj'alnaa lilmuttaqiina imaama.

Artinya: “Ya Tuhan Kami, anugrahkanlah kepada Kami isteri-isteri Kami dan keturunan Kami sebagai penyenang hati (Kami), dan Jadikanlah Kami imam bagi orang-orang yang bertakwa.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: