Berkibar Gagah, Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih HUT RI ke 79 di Kecamatan Padang Jaya Sukses

Berkibar Gagah, Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih HUT RI ke 79 di Kecamatan Padang Jaya Sukses

Pengibaran bendera merah putih di Kecamatan Padang Jaya--

PADANG JAYA, RADARUTARA.ID - Peringatan  hari ulang tahun Republik Indonesia yang Ke-79 tahun 2024 di Kecamatan Padang Jaya berlangsung khidmat.

Ditandai dengan upacara pengibaran Bendera Merah Putih oleh pasukan pengibar bendera (Paskibra), ratusan masyarakat dari berbagai lapisan kumpul di lapangan Bola Desa Padang Jaya, Sabtu (17/8/2024).

Dengan mengangkat tema Nusantara Baru Indonesia Maju, Camat Padang Jaya, Soini SE bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup), Serda M Untung Babinsa Koramil 423-03/Lais  Bertindak sebagai komandan upacara.

Petugas lainnya, Anggota DPRD Bengkulu Utara, Agus Riyadi membacakan detik-detik proklamasi dan Kepala KUA betugas memimpin doa.

Sementara , hadir dalam upacara, Kapolsek Padang Jaya, IPTU Ratno beserta jajarannya, Anggota DPRD Bengkulu Utara, kepala desa, kepala sekolah, serta peserta upacara terdiri barisan dari perangkat desa, Ibu-ibu PKK, siswa siswi SMA/SMK, SMP, SD, TK serta Masyarakat yang berada di Kecamatan Padang Jaya.

Selaku Inspektur Upacara, Soini SE menyampaikan bahwa, pada peringatan 17 Agustus tahun ini merupakan momentum yang harus disyukuri dan perlu dirayakan dengan meriah.

Menurutnya, berkat perjuangan para pahlawan rakyat Indonesia dapat menikmati kemerdekaan dan terbukti hari ini ribuan masyarakat antusias untuk mengikuti rangkaian HUT RI ke 79 di Kecamatan Padang Jaya.

"Alhamdulillah, upacara pengibaran bendera merah putih sukses,"ungkapnya.

Sebagian bentuk apresiasinya, pihaknya menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung serta mensukseskan kegiatan untuk memeriahkan HUT RI ke 79 di Kecamatan Padang Jaya.

"Mulai dari desa, masyarakat serta jajaran Forkopimcam sangat luar biasa. Sehingga kecamatan Padang Jaya dari tahun ke tahun mengalami peningkatan, baik secara ekonomi maupun pembangunannya,"demikian Camat.

Pantauan di lokasi kegiatan, usai pengibaran bendera merah putih, Bupati Bengkulu Utara dan Wakil Bupati Bengkulu Utara turut hadir di Kecamatan Padang Jaya untuk membuka pawai budaya serta berbaur dengan masyarakat.(Adv)


Camat Padang Jaya, Soini SE saat bertugas sebagai Inspektur Upacara--


Pembukaan Pawai Budaya oleh Wabup Bengkulu Utara, Arie Septia Adinata, SE, M.Ap--


Foto bersama--

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: