10 Cara Ampuh Hilangkan Bekas Luka di Wajah, Auto Pede Meningkat

10 Cara Ampuh Hilangkan Bekas Luka di Wajah, Auto Pede Meningkat

10 Cara Ampuh Hilangkan Bekas Luka di Wajah --

Prosedur terapi laser yang menggunakan teknologi terapi cahaya ini biasanya digunakan di klinik kecantikan untuk memudarkan bekas jerawat. Cara ini cukup populer di kalangan acne fighter.

Proses kerja terapi laser ini sendiri dengan menghilangkan lapisan teratas dan merangsang produksi kolagen pada lapisan kulit di bawahnya. 

3. Operasi

Prosedur pembedahan juga bisa menjadi salah satu langkah efektif dalam menghilangkan bekas luka yang cukup parah. Pembedahan sendiri dilakukan dengan cangkok kulit. Prosedur ini biasanya dilakukan untuk menutup bekas luka besar seperti luka bakar. 

Adapun tujuan dari dilakukannya prosedur ini adalah untuk menyamarkan bekas luka dan membuat bekas luka tampak lebih alami. Namun, cara ini biasanya hanya dilakukan pada kasus-kasus tertentu.

BACA JUGA:Air Terjun Napal Jungur di Bengkulu, Tawarkan Keindahan Wisata Alam yang Mempesona

BACA JUGA:Air Terjun Gorilla, Wisata Unik dan Tersembunyi di Bengkulu Utara

4. Radioterapi

Terapi ini cukup efektif digunakan untuk mengatasi bekas luka keloid dan hipertrofi pascaoperasi dengan cara mengecilkan ukurannya.

Dalam prosesnya, dibutuhkan beberapa kali perawatan agar mendapatkan hasil yang maksimal. 

Sama halnya dengan prosedur operasi, terapi ini hanya digunakan untuk kasus-kasus tertentu saja demi meminimalisirkan resiko komplikasi dan efek jangka panjang. 

BACA JUGA:Walau Bisa Meningkatkan Tenaga, Namun Minum Kopi Ternyata Bisa Buat Kamu Cuci Darah

BACA JUGA:6 Rekomendasi Drama Korea yang Diadaptasi dari Webtoon, Wajib Masukin List!

5. Skin Needling  

Skin needling atau dermaroller adalah sebuah upaya untuk mendorong pembentukan kolagen pada jaringan di bawah kulit wajah, agar bekas luka dapat tersamarkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: