JUT Desa Lubuk Tanjung Disertifikasi, Camat : Kita Lakukan Secara Objektif

JUT Desa Lubuk Tanjung Disertifikasi, Camat : Kita Lakukan Secara Objektif

Item pembangunan fisik di Lubuk Tanjung yakni JUT selesai disertifikasi--

AIR NAPAL, RADARUTARA.ID- Setelah seluruh proses pengerjaannya selesai, pekerjaan yang dilakukan oleh Pemerintah Desa Lubuk Tanjung Kecamatan Air Napal yakni pembukaan Badan Jalan Usaha Tani (JUT) sepanjang 600 M dan juga pengoralan 190 M langsung diperiksa oleh Tim Sertifikat dari Kecamatan Air Napal.

Camat Air Napal, Amir Makhmud menyampaikan, dalam melakukan sertifikasi tersebut pihaknya melakukan secara objektif dan sesuai dengan apa yang ada di lapangan.

"Kita  sudah melakukan sertifikasi pekerjaan Desa Lubuk Tanjung, Yakni pembukaan JUT dan juga pengoralan Jalan," ujarnya.

BACA JUGA:Deretan Negara dengan Paspor Terkuat di Dunia 2024, Indonesia Termasuk?

BACA JUGA:Program Ketahanan Pangan Desa Dituntut Berkesinambungan

Diungkapkan pula oleh Camat, setelah kegiatan sertifikasi pekerjaan selesai dilakukan maka tahapan selanjutnya adalah serah terima pekerjaan kepada penerima manfaat .

"Setelah dilihat oleh BPD dan tim dari kecamatan pekerjaannya sudah cukup bagus, sehingga BPD memutuskan untuk menerima pekerjaan tersebut dan lalu langsung dilakukan serah terima pekerjaan kepada masyarakat," ungkapnya.

Sementara itu, Kades Lubuk Tanjung Rudi Agustri menyampaikan, Pembukaan Badan Jalan dan pengoralan yang dilakukan oleh pihaknya tersebut merupakan salah satu usulan prioritas pada saat musyawarah desa. 

"Oleh sebab itu langsung kita kerjakan di tahap I, karena ini Permintaan masyarakat dan menjadi usulan prioritas," ujarnya.

BACA JUGA:3 Unit MCK Desa Lubuk Tanjung di Sertifikasi Tim Kecamatan Air Napal

BACA JUGA:Tripika, Desa dan Perusahaan Sepakat Swadaya Perbaiki Jembatan Milik Pemprov di Lembah Duri

Rudi berharap, agar pembukaan dan pengoralan JUT ini bisa memberikan dampak yang lebih baik lagi untuk masyarakat. 

"Karena bisa mempermudah mereka untuk membawa hasil dari perkebunan, maka hal tersebut tentunya bakal berimbas pada perekonomian masyarakat," demikian Rudi. (Adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: