3 Unit MCK Desa Lubuk Tanjung di Sertifikasi Tim Kecamatan Air Napal

3 Unit MCK Desa Lubuk Tanjung di Sertifikasi Tim Kecamatan Air Napal

Proses sertifikasi MCK di Desa Lubuk Tanjung Kecamatan Air Napal--

AIR NAPAL, RADARUTARA.ID- Sebelum diserahkan kepada masyarakat, 3 Unit bangunan Mandi Cuci Kakus (MCK) di Desa Lubuk Tanjung Kecamatan Air Napal di Sertifikasi oleh tim dari Kecamatan Air Napal.

Camat Air Napal, Amir Makhmud menyampaikan, kegiatan sertifikasi yang dilakukan merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang sangat penting.

Hal ini sendiri bertujuan untuk melihat apakah bangunan yang sudah dikerjakan oleh pemerintah desa layak atau tidak untuk digunakan masyarakat.

"Sertifikasi ini sangat penting untuk dilakukan, oleh sebab itu kami akan melakukannya sebaik mungkin, apalagi yang bakal menikmati pembangunan ini adalah masyarakat," ujarnya.

BACA JUGA:Pemdes Suka Makmur Geber Pembangunan Fisik DD TA 2024

BACA JUGA:Desa di Ketahun Diminta Segera Proses Usulan DD Tahap II TA 2024

Diungkapkannya pula, dari hasil Sertifikasi yang dilakukan pihaknya terhadap MCK 3 unit di Desa Lubuk Tanjung, tidak ditemukan masalah yang berarti.

Oleh sebab itu pembangunan tersebut bisa langsung diserahkan kepada masyarakat.

"Dari apa yang kita lihat di lapangan apa yang sudah dikerjakan itu sudah bagus sehingga layak untuk diserahkan kepada masyarakat," ujarnya.

BACA JUGA:Antisipasi Sejak Dini, Polsek Telusuri WNA Asal China yang akan Menikahi Gadis Padang Jaya

BACA JUGA:Tripika, Desa dan Perusahaan Sepakat Swadaya Perbaiki Jembatan Milik Pemprov di Lembah Duri

Diungkapkan pula oleh Camat, pembangunan MCK ini merupakan salah satu yang sangat penting, hal ini lantaran MCK tersebut akan selalu dimanfaatkan oleh masyarakat.

"Oleh sebab itu pembangunannya tidak boleh asal karenayang bakal menggunakannya adalah masyarakat," ungkap Camat 

Sementara itu, Kades Lubuk Tanjung Rudi Agustri menyampaikan pembangunan MCK memang menjadi perioritas oleh pihaknya, oleh sebab itu langsung dikejarjakan pada tahap 1 pencarian DD tahun 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: