Ini Doa yang Dibaca Malaikat untuk Orang yang Berwudhu Sebelum Tidur

Ini Doa yang Dibaca Malaikat untuk Orang yang Berwudhu Sebelum Tidur

Ini Doa yang Dibaca Malaikat untuk Orang yang Berwudhu Sebelum Tidur--

RADARUTARA.ID - Malaikat selalu mendoakan hamba yang melalukan perbuatan baik. Contohnya, mendoakan orang yang berinfak, duduk di masjid sembari menunggu waktu sholat, dan orang yang tidur malam dalam keadaan suci.

Al-Imam ath-Thabrani meriwayatkan dari Ibnu ‘Abbas ra kalau Rasulullah SAW bersabda:

“Sucikanlah badan-badan kalian, niscaya Allah SWT mensucikan kalian, karena tidak ada satu hamba pun yang tidur malam dalam keadaan suci melainkan satu Malaikat akan bersamanya di dalam syi’aar, tidak satu saat pun dia membalikkan badannya melainkan satu Malaikat akan berkata: ‘Ya Allah, ampunilah hamba-Mu ini, karena ia tidur malam dalam keadaan suci.’

BACA JUGA:Kata Primbon Jawa 7 Posisi Tidur Ini Bisa Membawa Rezeki, Tertarik Mencoba?

Kandungan yang bisa kita petik dari hadis di atas yaitu: 

Yang Pertama, malaikat akan bersamanya di dalam pakaiannya. Yang Kedua, malaikat yang diutus oleh Allah SWT memohon ampunan kepada-Nya setiap ia membalikkan badannya di malam hari dan saat ia terbangun dari tidurnya. Bahkan tak hanya itu, Ada riwayat lain yang menyebutkan keutamaan orang yang tidur malam dalam keadaan bersuci. Imam Ahmad dan Imam Abu Dawud dari Sahabat Mu’adz bin Jabal ra, Rasulullah SAW bersabda:

“Tidaklah seorang muslim bermalam dalam keadaan berzikir kepada Allah SWT dan dalam keadaan suci, kemudian ia bangun di suatu malam dan berdoa memohon kebaikan dunia atau akhirat kepada Allah SWT melainkan Allah yang akan mengabulkan permintaannya.” 

Hadis itu menjelaskan bahwa tidur dalam keadaan suci termasuk penyebab sebuah doa bisa dikabulkan oleh Allah SWT.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: