MPLS SDIT Darul Fikri Disambut Antusias Warga Sekolah

MPLS SDIT Darul Fikri Disambut Antusias Warga Sekolah

Pelaksanaan MPLS SDIT Darul Fikri Arga Makmur--

RADARUTARA.ID - SDIT Darul Fikri Bengkulu Utara melaksanakan kegiatan masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS), pada Senin (15/7).

MPLS bertujuan untuk mengenalkan dan mengingatkan kembali tentang suasana dan lingkungan sekolah dan untuk melakukan stimulus dalam menghadapi ataupun mempersiapkan siswa untuk tahun ajaran ke depan.

Kepala SDIT Darul Fikri Bengkulu Utara, Tofik, S.HI Gr, mengatakan, untuk siswa lama sudah mengetahui pembiasaan baik di sekolah. Namun, dengan waktu libur yang lama, MPLS membangun kembali semangat mereka.

Untuk siswa yang baru, kata dia, sedikit ada perbedaan baik secara lingkungan, kemudian proses pembelajaran, sehingga sekolah menjadikan kegiatan di awal ini jadi lebih menyenangkan.

“Kami ucapkan selamat datang para siswa/siswi di sekolah ini semoga kalian semua dapat menjadi anak-anak yang soleh dan solehah yang bisa membanggakan orang tua kalian” katanya dalam membuka acara pelaksanaan MPLS, Senin (15/7).

BACA JUGA:Buntut Kasus Penembakan, Bupati Panggil Pimpinan PT Agricinal dan 5 Desa Penyangga

Menurut dia, selama MPLS, Para peserta disediakan berbagai agenda menarik seperti, perkenalan siswa, pembagian kelas, perkenalan dengan guru-guru yang mengajar di kelas 1, dan lainnya. Di acara ini pula pihak sekolah menyampaikan beberapa ketentuan yang terkait dengan tata tertib.

"Pada prinsipnya pelaksanaan MPLS ini adalah menanamkan sikap karakter dengan perilaku yang religius dan unggul sebagaimana motto lembaga pendidikan," tandasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: